Lingkungan

Akhir Pekan, di Pekanbaru Ditemani Rintik Hujan

PEKANBARU - Curah hujan sepertinya masih setia menemani beberapa daerah di Riau. Ini terlihat dengan weekend kali ini diprediksi akan ditemani rintik hujan. 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Sabtu (13/10/2018) memprediksi hujan akan mengguyur Riau sejak siang hingga dini hari nanti. Untuk itu, daerah yang tergolong rawan banjir perlu mengantisipasi terkait hal tersebut.

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki mengatakan, berdasarkan pantauan satelit potensi hujan berpotensi di sebagian besar wilayah di Riau. Kondisi ini diprediksi terjadi dari siang, malam hingga dini hari. 

"Secara umum cuaca di Riau berawan. Kendati demikian potensi hujan yang mengguyur Riau memiliki intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang," urainya. 

Pada malam hari potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Riau. Seperti di Bengkalis, Rohil, Siak, Meranti, Pelalawan, Kampar, Rohul, Kota Pekanbaru, Inhu dan Kuansing.

Begitu juga saat dini hari potensi Hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Rohil, Kota Dumai, Kota Meranti, Siak, Pelalawan, Kampar, Kuansing, Rohul dan Inhil. Sementara untuk auhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 derajat celcius dengan Kelembapan udara 60 – 98 persen Sementara arah angin berhembus ke Barat - Utara dengan kecepatan 09 - 27 km/jam.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan