News

BNN Musnahkan Ganja yang Hendak Diselundupkan ke Rutan Sialang Bungkuk

PEKANBARU - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau bersama petugas Rutan Kelas IIB Sialang Bungkuk berhasil mengungkap percobaan penyelundupan narkotika jenis ganja di rutan tersebut.

Penyelundupan ini berhasil dicegah saat RF membawa ganja ketika membesuk suaminya, AB, yang dibawanya di dalam celana dalam.

"Kejadian ini terjadi 11 Oktober lalu, petugas rutan melaporkan adanya penangkapan percobaan penyelundupan ganja," ujar Kepala Bidang Penindakan BNN Propinsi Riau, AKBP Haldun, Senin (22/10/2018).

Haldun menyebutkan bahwa dari RF diamankan dua paket kecil ganja. Setelah dilakulan pemeriksaan terhadap suami dan istri tersebut, BNN melakukan penggeledahan terhadap rumah pelaku di jalan Harapan Raya.

"Dari sana kita amankan lagi 1 kilogram lebih ganja beserta uang tunai sebanyak Rp5,2 juta. Namun sayang pengedar yang bernama BE berhasil kabur dan menjadi DPO," tambah Haldun.

RF mengaku bahwa ini kali pertamanya ia menyelundupkan ganja kepada suaminya di Rutan. Sedangkan suaminya sendiri saat ini masih menjalani proses hukum dengan kasus yang sama di Rutan terasebut.

"Dari pengakuannya juga, ganja itu akan digunakan ramai-ramai di dalam rutan," terang Haldun.(mcr)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan