Sport

Jennika, Atlet Wanita Meranti Peraih Anugerah Baiduri 2018

SELATPANJANG - Seorang atlet wanita Meranti didapuk sebagai penerima Anugerah Baiduri Tahun 2018 dari Perempuan Riau Bangkit Foundation (PRBF). 

Jennika (22), Atlet Badminton Tuna Grahita asal Selatpanjang ini berhasil menyumbang dua emas bagi Propinsi Riau dalam Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Special Olympics Indonesia (SOIna) ke VIII di Pekanbaru.

"Siapapun bisa berprestasi, yang penting jangan menyerah dan putus asa," kata Jennika, Rabu (12/12/2018)

Dia sendiri mengaku bangga dan sangat bersyukur masuk dalam jajaran penerima anugerah dalam peringatan 10 tahun berdirinya yayasan tersebut. Jennika juga akan kembali memperkuat Timnas Indonesia pada Special Olympic World Summer Games (SOWSG) di Abu Dhabi, Februari 2019 mendatang.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim turut merasa bangga dengan prestasi atlet tuna grahita itu. Melalui pelatihan dan kompetisi olahraga, dia berharap prestasi tersebut terus ditingkatkan.

"Jika perlu kita berikan kemudahan kepada atlet yang sudah berjasa mengharumkan daerah. Mudah-mudahan dengan adanya penghargaan ini, kedepannya kita bisa lebih meningkatkan peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa, terutama di kabupaten yang kita cintai ini," kata Said.

Anugerah Baiduri adalah sebuah bentuk penghargaan dari organisasi Perempuan Riau Bangkit Foundation (PRBF) Provinsi Riau, yang diberikan kepada kaum hawa atas prestasi, karya dan dedikasi dalam meningkatkan dan mengharumkan derajatnya.

Pada tahun ini, acara penyerahan Anugerah Baiduri akan digelar Kamis (13/12/2018) di Ballroom Lantai II Hotel Grand Central, Jalan Sudirman, Pekanbaru. (MC Meranti)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan