Riau

Tokoh Perjuangan Pemekaran Kabupaten Meranti Gelar Napak Tilas

MERANTI - Tokoh Perjuangan Pemekaran Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan Acara Napak Tilas Perjuangan Pemekaran Kabupaten Kepulauan Meranti, acara ini bertepatan pada Hari Ulang Tahun  Meranti yang ke 10, berbagai Kegiatan ini dilaksanakan di Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, rabu (19/12/18).

Kegiatan ini diawali dengan orasi terbuka oleh tokoh Perjuangan Pemekaran Kabupaten Kepulauan Meranti yang dilaksanakan di Jalan Merdeka, Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebingtinggi.

Kemudian acara ini dilanjutkan dengan berziarah ke kuburan Pejuang Pemekaran Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah pergi meninggalkan dunia terlebih dahulu. Kuburannya yang beralamat di Jalan Merdeka, sebelah kolam telaga bening.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan Kompoi bersama yang dilaksanakan oleh Para Pejuang dan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Saat dikonfirmasi, Ramlan yang merupakan salahsatu Tokoh Pejuang Pemekaran Kabupaten Kepulauan Meranti, menyampaikan bahwa ditengah melakukan perjalanan Kompoi, para tokoh dan masyarakat terdengar suara adzan ashar berkumandang. Setelah terdengar suara adzan tersebut Para Tokoh dan Masyarakat yang ikut Kompoi itu lalu menuju masjid terdekat untuk melakukan sholat berjamaah.

"Saat kami melakukan perjalanan (Kompoi), terdengar suara adzan berkumandang, pertanda masuknya waktu sholat ashar, setelah mendengar suara adzan tersebut. Kami menuju masjid terdekat untuk melaksanakan ibadah sholat ashar bersama-sama (berjamaah). Setelah selesai melaksanakan sholat berjamaah, kami melanjutkan lagi Kompoi tersebut," ungkapnya.

Acara ini akan dilanjutkan lagi nanti malam dan esok hari. (And)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan