Lingkungan

Karhutla, Warga Rangsang Berjibaku Padamkan Api

Internet

MERANTI - Kebakaran Hutan dan Lahan kembali terjadi di Kabupaten Kepulauan Meranti, Kali ini  api membara di lahan semak belukar di Desa Gayung Kiri, Kecamatan Rangsang, Kamis (3/1/2019)

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek SH, melalui Kapolsek Rangsang Iptu Djoni Rekmamora, menyebutkan luas lahan yang terbakar diperkirakan: ± 1 hektare.

Diceritakan Djoni, kejadian bermula sekitar pukul 15.30 WIB, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Kedabu Aiptu Mada Surya mendapat Informasi dari masyarakat bahwa ada Kebakaran lahan di Jalan Poros Sei Gayung Kiri RT 009 /RW005 Desa Sei Gayung Kiri, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kemudian Aiptu Mada Surya langsung menghubungi Kapolsek Rangsang, mendapat informasi tesebut Kapolsek Rangsang Iptu Djoni Rekmamora yang didampingi Kanit Intelkam Aipda Kholil Muda Siregar beserta 4 anggota Polsek Rangsang menuju lokasi kebakaran lahan dengan jarak tempuh menggunakan kendaraan Roda 2  sekitar 2 Jam. jika dengan jalan kaki sekitar 500 meter. 

Selanjutnya, kepoisian serta masyarakat Desa Sei Gayung Kiri dan PT SRL yang dipimpin oleh Kepala Desa mendatangi TKP dan langsung melakuan pemadaman.

"Kendala yang dialami yakni kuatnya angin, lokasi yang jauh dari Jalan Poros, serta sumber air yang kurang memadai sehingga menyulitkan proses pemadaman," ungkapnya. (Adex)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan