Riau

Irwan Minta Pejabat Jangan Berprilaku Seperti Dinosaurus

MERANTI - Irwan juga minta pejabatnya untuk tidak berperilaku seperti Dinosaurus. Karena Dinosaurus merupakan hewan terbesar dan terkuat di zamannya, namun karena sombong dan tak bisa menyesuaikan diri, maka saat ini telah pupus dan keberadaannya hanya ada di film dan buku-buku sejarah.

Berangkat dari filosofi tersebut, ia meminta seluruh pejabat di jajarannya, untuk tidak cepat puas dengan apa yang telah di peroleh saat ini. Mutasi, promosi dan rotasi merupakan hal yang biasa, jika diberikan kepercayaan lewat promosi jabatan, hendaknya tidak sombong dan membanggakan diri.

"Yang perlu dilakukan bertanggungjawablah terhadap amanah yang telah di berikan, serta terus meningkatkan kapasitas diri dan berinovasi. Hal tersebut akan berdampak positif terhadap penilaian pimpinan dan pribadi pejabat itu sendiri," ujar Irwan pada pelantikan pejabat eselon III dan IV, bertempat di Gedung Orange Kantor Bupati Kepulauan Meranti, Selasa (26/2/2019).

Berkaca dari hal tersebut, Bupati berharap, seluruh pejabat hendaknya selalu menyesuaikan diri dengan setiap perubahan. Tantangan yang besar, persyaratan yang rumit serta sejumlah inovasi baru, menuntut setiap pejabat untuk meningkatkan kemampuan atau kompetensi diri, sehingga tak ketinggalan dengan arus perkembangan zaman saat ini.

"Jabatan merupakan amanah dari pimpinan, baik hari ini, maupun besok, setiap posisi pasti akan selalu berganti. Yang perlu dilakukan adalah bagaimana kita memanfaatkan peluang yang telah diberikan dan menyiapkan diri mengantisipasi setiap perubahan, karena persaingan itu penting," ungkapnya. (red)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan