News

Safari Ramadhan di Desa Tanjung Samak, Sekcam Imbau Orang Tua Awasi Anak Bermain Petasan

MERANTI - Pemerintah Kecamatan Rangsang, Kepulauan Meranti, Riau melaksanakan safari ramadhan di Desa Tanjung Samak. Kegiatan diisi dengan buka puasa bersama, santunan anak yatim dan dilanjutkan dengan sholat isya dan tarawih berjamaah di Masjid Babussalam, Senin (27/5/2019) malam.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekcam Rangsang Kamril SPd, Kades Tanjung Samak Arfa'i AMd, Pj. Kades Dwi Tunggal M. Taufik SlP, Pj Kades Wonosari Muhayar, Ketua Baznas Rangsang Nurkholis, dan jama'ah Masjid Babussalam.

Dalam sambutannya, Sekcam mengimbau kepada masyarakat khususnya orang tua agar mengawasi anaknya saat bermain petasan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jadi, yang namanya anak itu tidak lepas dari peran orang tua. Dan berhubung bulan ramadhan, mainan yang kerap disenangi anak-anak diantaranya adalah petasan," ujarnya.

Selanjutnya, dia juga berpesan kepada seluruh masyarakat Rangsang agar tidak melakukan pembakaran lahan, dan dalam menyambut hari raya idul fitri agar Kepala Desa dapat menginstruksikan kepada bawahan untuk memperhatikan tamu-tamu yang datang demi keamanan dan kenyaman bersama.

Sementara itu, Kades Tanjung Samak Arfa'i mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Tanjung Samak khususnya Parit Dokol, Dusun 4 RW 5 yang telah mempersiapkan segala sesuatu hingga sukses digelarnya acara tersebut.

Selanjutnya, Arfa'i menyampaikan terkait pembangunan yang dilakukan di Desa Tanjung Samak. Dia berharap pastisipasi seluruh lapisan masyarakat, khususnya Desa Tanjung Samak.

"Misalnya ada kebun atau tanah warga yang terkena body jalan, kita harap dapat mengiklaskan, karena tidak adanya biaya ganti rugi dari pemerintah, dan itu juga demi kemajuan desa kita," ungkapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan Ketua Baznas Rangsang Nurkholis, yang menjelaskan sedikit tentang kepengurusan Baznas di Kecamatan Rangsang. Kata Nurkholis, Baznas Kecamatan Rangsang sudah terbentuk kurang lebih 3 tahun lalu dan setiap tahunnya Baznas ada peningkatan dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Untuk itu, kita ingatkan kepada seluruh umat muslim khususnya di Rangsang agar mengeluarkan zakatnya, dan ke depan kita akan memprogramkan dengan cara mendatangi umat yang mampu, karena zakat merupakan hak fakir miskin," bebernya. (Adex/rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan