Pendidikan

10 SMP Negeri di Pekanbaru Terapkan Full Day School

PEKANBARU - Sebanyak 10 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Pekanbaru tahun ini mulai menerapkan sistem Full Day School atau sekolah seharian penuh. 

Artinya, jika sebelumnya proses belajar siswa berlangsung selama selama 6 hari yakni Senin hingga Sabtu, maka dengan Full Day School hanya berlaku 5 hari saja yakni Senin hingga Jumat.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru melalui Sekretarisnya, Muzailis mengungkapkan, walaupun menerapkan Full Day, namun tidak ada perubahan dalam kurikulum pendidikan sekolah tersebut. 

Menurutnya, Full Day School merupakan penerapan berbasis Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).

“Karena sekolah yang menerapkan sekolah full day dan tidak tetap menggunakan kurikulum sama, hanya pelaksanaannya diatur lima hari,” katanya, Senin (29/7/2019).

Masih dikatakan Muzailis, bagi sekolah lain yang ingin menerapkan lima hari sekolah dalam sepekan, harus mempertimbangkan kecukupuan pendidik dan tenaga kependidikan, ketersediaan sarana dan prasarana. 


“Intinya kesiapan sekolah, utamanya sarana dan prasarana, SDM, dan juga siswa,” ujarnya.

Dari data Disdik Pekanbaru, 10 sekolah yang telah menerapkan full day school yaitu, SMPN 1, SMPN 3, SMPN 5, SMPN 10, SMPN 13, SMPN 14, SMPN 16, SMPN 17, SMPN 20 dan SMPN 32. (MC Riau)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan