Lingkungan

Pekanbaru Tertutup Kabut Pekat, BMKG Pastikan Itu Asap

PEKANBARU -  Selasa 30 Juli 2019, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memastikan kabut yang menyelimuti Kota Pekanbaru, Provinsi Riau adalah asap. Memang sejak pagi hingga siang, warga Pekanbaru mengeluh mencium bau asap dan mulai merasa sesak nafas.

Hal tersebut dikatakan Kasi data dan informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Marzuki. "Pekanbaru saat ini terindikasi asap tipis. Visibility mudah-mudahan semakin siang makin baik. Kalau titik hotspot tidak berubah nanti menurunnya pada sore hari," kata Marzuki, seperti dilansir riau24.

Menurut data dari pacaran satelit Pekanbaru dilanda kabut asap membuat gangguan jarak pandang yang biasa 10 kilometer menjadi 4 sampai 5 kilometer. Kondisi seperti ini diperparah dengan tidak adanya turun hujan di Pekanbaru sejak kemarin.

Lalu BMKG juga catat titik panas (hotspot) dengan tingkat kepercayaan di atas 50 persen di Riau ada 60 titik. Paling banyak muncul di Pelalawan 30 titik, Indragiri Hilir 15 titik, dan Rokan Hilir 8 titik.

Kemudian Bengkalis 2 titik, Kampar 1 titik, Kuansing 1 titik, Siak 1 titik, dan Indragiri Hulu 2 titik. (r24)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan