Riau

Riau Menuju Wisata Halal, Lebih Tingkatkan Jasa Pelayanan

PEKANBARU - Pemprov Riau terus melakukan berbagai upaya untuk membuat Riau sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi dalam bidang pariwisata halal salah satunya dengan meningkatkan jasa pelayanan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, Fahmizal saat menghadiri acara sosialisasi wisata halal Provinsi Riau di Royal Asnof Hotel Pekanbaru. Ia menyebutkan kemajuan dalam mencapai wisata halal ini harus lebih meningkatkan jasa pelayanan.

"Karena pelayanan itu yang paling utama," ujar Fahmrizal, Selasa (30/7).

Pihaknya juga akan meningkatkan 90% pelayanan bagi umat muslim karena selain bisa menikmati wisata halal, umat muslim juga tidak meninggalkan urusannya dengan sang pencipta.

Ia menyebutkan akan memberikan keamana bagi pengunjungnya serta lebih meningkatkan fasilitas yang dibutuhkan. Selain itu, menurutnya, wisata halal akan menjamin orang muslim itu aman.

"Ini demi menunjang secara masif wisata halal di Provinsi Riau," ujarnya.

Fahmizal mengatakan, saat ini pihaknya memang sedang gencar-gencarnya mendorong pariwisata halal di Provinsi Riau. Menjadikan pariwisata halal sebagai sektor andalan sekaligus juga mendukung pesona indonesia menjadi salah satu haranpannya.

"Mari kita dukung penuh upaya ini, dan kita kenalkan kepada pihak luar tentang wisata halal di Provinsi Riau," katanya.

Ia juga mengimbau kepada pihak yang terkait dalam wisata halal agar secepatnya mengurus sertifikasi halal. Sehingga dengan adanya sertifikasi halal yang diterbitkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), para wisatawan muslim tidak ragu lagi untuk berwisata ke Riau.

"Riau saat ini peringkat ketiga nasional wisata halal. Tentu ini sangat baik untuk menjadikan Riau sebagai destinasi wisata halal terbaik di Indonesia. Apalagi Riau terkenal dengan budaya melayu yang identik dengan Islam," tutupnya. (MC Riau)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan