News

Sempena HUT RI ke-74, Warga Meranti Diimbau Kibarkan Merah Putih Sebulan Penuh

MERANTI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengimbau kepada seluruh masyarakat meranti dan seluruh Dinas dan Instansi yang beroperasi diwilayah Kepulauan Meranti untuk mengibarkan bendera merah putih serta memasang umbul-umbul dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-74 Tahun 2019.

"Ya kita menghimbau kepada semua masyarakat dan instansi untuk memasan bendera merah putih dan memasang umbul-umbul terhitung mulai tanggal 1 agustus sampai dengan 31 Agustus 2019," ujar Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, kepada rekan-rekan media, Kamis (1/8/2019).

Himbauan ini dijelaskan Kabag Humas dan Protokol Meranti, sesuai dengan surat edara. Yang dikeluarkan oleh Menteri Sekretaris Negara RI, dengan Nomor B.685/M.Sesneg/Set/TU.00.44/06/2019.

Dimana dalam surat edaran itu Mensesneg meminta seluruh Pimpinan Pimpinan Lembaga Pemerintahan, Gubernur, Bupati/Walikota untuk mengibarkan Bendera Merah-Putih dan Umbul-Umbul dalam rangka memeriahkan bulan kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain memasang bendera Merah Putih dan Umbul-Umbul, Pemkab. Meranti juga mengintruksikan kepada setiap SKPD, instansi vertikal, perusahaan/kantor BUMD dan swasta serta seluruh masyarakat Meranti untuk melaksanakan bakti sosial dan gotong royong dengan membenahi kantor dan membersihkan rumah serta  lingkungan masing-masing agar terlihat rapi dan indah.

"Kita berharap menjelang Hari Kemerdekaan RI ini, tampilan Kabupaten Meranti terlihat semarak dan bersih, bendera dan umbul-umbul sudah terpasang. Mari bersama kita tunjukan semangat Nasionalisme sebagai warga negara Indoensia," ucap Hery.

Terakhir dikatakan Hery, Pemkab. Meranti berharap dengan momentum HUT RI yang ke -74 tahun ini, masyarakat semakin memiliki tanggung jawab memajukan bangsanya dan negara yang diwujudkan dengan bekerja bersungguh - bersungguh dan memajukan kualitas Sumber Daya Manusia sesuai dengan Tema HUT RI Ke-74 Tahun 2019 yakni "SDM Unggul Indonesia Maju". (Hms)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan