Lingkungan

Gubri Minta Masyarakat Laksanakan Sholat Istisqa

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta masyarakat untuk laksanakan sholat Istisqa (sholat minta hujan). Syamsuar berharap hujan segera turun agar persoalan asap akibat dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di beberapa daerah di Riau bisa diatasi.

"Saya berharap kepada masyarakat dari semua lapisan agar segera melaksanakan sholat Istisqa. Dengan turunnya hujan diharapkan kabut asap yang sekarang sedang terjadi bisa diatasi," kata Gubri pada acara Zikir Bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, bersempena hari jadi ke-62 di Mesjid Raya An-Nur, Kamis (8/8/19).

Hadir juga pada kegiatan zikir yang digelar setelah sholat subuh tersebut, Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution, Kapolda Riau, Danrem 031/Wirabima, Kajati Riau serta sejumlah pejabat yang tergabung dalam Forkopimda lainnya.

Lebih lanjut papar Gubri, kejadian asap merupakan pelajaran yang harus terus dibenahi oleh semua pihak. Instropeksi sudah seharusnya dilakukan agar tidak lagi terjadi setiap tahunnya. 

Sementara Satuan Tugas (Satgas) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) baik mereka yang tergabung dalam tim udara maupun darat terus berjuang menanggulangi Karhutla. Upaya maksimal yang telah dilakukan Satgas Karhutla tersebut diharapkan berbuah hasil ditambah adanya kekuatan doa, dengan turunnya hujan.

"Harapan agar asap dan Karhutla segera berakhir harapan kita semua. Karena itu, mari kita bersama-sama menanggulangi asap ini, baik mereka yang di lapangan tak kenal lelah, mau pun doa melalui sholat Istisqa," ungkap Syamsuar. (MC Riau)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan