Lingkungan

Tasik Air Putih Jadi Tempat Wisata Yang Ramai Dikunjungi Warga Rangsang Disaat Hari Libur

MERANTI - Tasik Air Putih merupakan wisata yang ramai dikunjungi masyarakat yang ada di Kecamatan Rangsang, disaat hari-hari libur.

Tasik Air Putih merupakan tasik dengan lebar 800 meter yang berada di salahsatu pulau, yaitu pulang Rangsang bagian selatan kota Selatpanjang. 

Untuk menuju ke Tasik Air Putih ini melalui Desa Teluk Samak dan Desa Tanjung Samak, Kecamatan Rangsang. Disekeliling dan sepanjang Tasik Air Putih banyak ditumbuhi oleh pohon palem merah. Hal ini tentu menimbulkan pemandangan fenomena unik yang jarang bisa dijumpai di tasik-tasik  lain. 

Koordinator Desa Kukerta UR Desa Teluk Samak, Ranggawan Nurdin, kepada wartawan, Rabu (1/8/2018) malam, mengungkapkan bahwa, Tasik ini ramai dikunjungi warga dihari- hari libur dan hari-hari besar seperti Idul Fitri, Idul Adha, 17 Agustus dan Tahun Baru.

"Wisata Tasik Air Putih merupakan danau toba ala Desa Teluk Samak Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti," tutur Rangga.

Sementara itu, tambah Rangga, ditengah Tasik Air Putih ini terdapat sebuah pulau yang menjadikan nilai tambah pesona ke indahan Tasik Air Putih.

"Wisata Tasik Air Putih tersebut mempunyai pulau di tengah-tengah tasik yang dinamakan Pulau Putri. Jadi kalau tasik ini dikelola dengan baik tentunya akan semakin ramai yang mengunjungi," ungkapnya. (rls/rtm3)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan