News

HUT RI ke-74, Pemdes Tanjung Pisang Gelar Berbagai Perlombaan

TASIK PUTRIPUYU - Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Pisang, Kecamatan Tasik Putripuyu, Kepulauan Meranti, menyelenggarakan berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74.

Pj Kepala Desa Tanjung Pisang, Tengku Mahadar mengatakan, lomba yang digelar diambil dari rutinitas masyarakat Tanjung Pisang, seperti mendongkah (berselancar di atas pantai), olahraga, hingga memasak kuliner laut.

"Semuanya ada sekitar 21 perlombaan, ini sebagai sarana hiburan sekaligus mengangkat kearifan lokal masyarakat Tanjung Pisang," ujar Tengku Mahadar, saat membuka secara resmi acara yang berlangsung di Pantai Tanjung Pisang, Kamis (15/8/2019).

Dia mengaku sangat bangga melihat antusiasme masyarakat Tanjung Pisang dalam memeriahkan kegiatan tersebut. Dan berharap pihak terkait seperti Dinas Pariwisata Kepulauan Meranti menjadikan kearifan lokal dan potensi Pantai Tanjung Pisang sebagai salah satu aset dan icon pariwisata di Tasik Putripuyu, dan Kepulauan Meranti pada umumnya.

"Desa Tanjung Pisang ini memiliki banyak potensi yang layak dikembangkan. Seperti pantai ini (Pantai Tanjung Pisang) bisa dijadikan tempat rekreasi lokal," bebernya.

Untuk diketahui, pembukaan acara siang itu turut dihadiri Kadis Perikanan Kepulauan Meranti Anwar Zainal, Sekretaris Disparpora Tengku Arifin, Camat Tasik Putripuyu Sugiarti, dan ratusan masyarakat Desa Tanjung Pisang. (And)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan