News

Malam Puncak HUT Meranti, Ribuan Warga Penuhi Halaman Kantor Bupati

MERANTI - Malam puncak perayaan HUT Meranti Ke-11 Tahun 2019, Minggu makam (22/12/2019), dihalaman Kantor Bupati Meranti, menjadi ajang silahturahmi ribuan warga Meranti dengan Pemerintah Daerah, masyarakat Meranti dari berbagai suku, agama baik tua maupun muda berkumpul berbaur bersama sambil menikmati hidangan dan hiburan yang memang sengaja disediakan Pemda untuk menghibur warga.

Dari pantauan media masyarakat Meranti terlihat sangat antusias untuk menghadiri kegiatan yang disebut "Kenduri" sekampung itu, terbukti lepas Magrib halaman kantor Bupati Meranti telah dipenuhi warga dari segala penjuru negeri, layaknya kenduri masyarakatpun dijamu dengan berbagai hidangan yang disajian Stand OPD dan Swasta serta Pebankan, siapa saja dapat menikmatinya dengan gratis. Karena memang kegiatan ini sengaja dibuat Pemda untuk berbagi kebahagiaan dan kegembiraan dengan masyarakat.

Selain kegiatan Kenduri Sekampung yang sangat dinantikan warga, penampilan artis Ibu Kota Firman Siagian menjadi magnet tersendiri bahi warga khususnya kalangan Milenial. Mengawali penampilannya Firman menyanyikan lagu I Fell Good yang pernah dipopulerkan oleh James Brown di Era 60-an, selanjutnya menyanyikan beberapa lagu Pop Malaysia populer, Lagu Dia yang dipopulerkan oleh Anji, dan diakhiri dengan lagu andalan Kehilangan yang membuai para penonton sehingga menyanyi bersama-sama.

Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim yang hadir dalam acara itu, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan hari jadi Meranti yang diakhiri dengan malam Kenduri Sekampung itu. 

Begitu juga kepada warga yang hadir bersama-sama Pemda untuk memeriahkan Hari Jadi Meranti. Ia berharap kekompakan itu akan terus terjalin untuk bersama-sama membangun Meranti yang dicintai.

"Terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Meranti atas kerjasamanya selama ini dalam menggesa pembangunan di Meranti, semoga kerjasama ini terus terjalin karena hanya dengan kebersamaan apa yang diinginkan dan di cita-citakan akan udah diwujudkan," ujar Wabup.

Diakui Wabup H. Said Hasyim, 11 Tahun Meranti berdiri masih banyak kekurangan yang harus diselesaikan, keterbatasan anggaran yang dimiliki untuk Pembangunan membuat Pemda Meranti harus memutar otak lebih keras agar mampu mengejar ketertinggalan. Ke depan ditegaskan Wabup Pemda Meranti akan semakin memberdayakan semua potensi yang ada baik  Sumber Daya Alam maupun Sumber Daya Manusia agar Meranti yang sudah baik saat ini menjadi lebih baik lagi ke depan.

Pada kesempatan itu, Tak lupa Wabup mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mensyukuri semua nikmat yang telah diberikan Allah SWT untuk Meranti, seperti nikmat pembangunan dan nikmat kerukunan antar suku, agama, ras dan golongan yang selama ini terjaga dengan baik.

Terkahir atas nama Pemkab. Meranti Wabup H. Said Hasyim menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat yang hadir jika ada hidangan atau penyajian yang kurang memuaskan semoga ke depan lebih meriah lagi.

Dikesempatan yang sama, tokoh masyarakat Meranti H. Wan Abu Bakar, sangat mengapresiasi Pemkab. Meranti yang telah mengundang warganya untuk berbagi kegembiraan makan bersama sambil menikmati hiburan.

Senada dengan Wakil Bupati, Mantan Gubernur Riau dan Anggota DPR RI itu mengaku masih banyak yang harus dibenahi seperti Bidang Infrastruktur, Ekonomi, Kesejahteraan Masyarakat yang belum sesuai harapan. Seiring Pilkada yang semakin dekat Iapun berharap siapapun pemimpin nanti hendaknya mampu menempatkan kepentingan rakyat atau berbuat untuk rakyat di atas kepentingan pribadi.

Sekedar Informasi turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati H. Said Hasyim dan Istri Hj. Syamsidar, Tokoh Meranti H. Wan Abu Bakar, Legislator Meranti, Sekdakab. Meranti H. Yulian Norwis SE MM dan Istri, Asisten III Sekdakab. Meranti H. Rosdaner SPd M.Si, Bupati Siak, Bupati Bengkalis, Bupati Karimun, Ketua MUI H. Mustafa, Ketua LAM Meranti, Pemuka Agama, Ketua Forum Pembaharuan, Tokoh Masyarakat dan Pejuangan Meranti Hj. Jahlelawati, T. Nazlah.

Pejabat Eselon II Meranti, Kepala Bappeda Dr. H. Makmun Murod, Kasatpol PP Meranti Helfandi SE M.Si, Kepala Dinas Pertanian Meranti T. Efendi, Kepala Dinas Perhubungan Meranti Dr. Aready, Danramil Merbau Lakatang, Ka. BPBD Meranti Drs. Edi Afrizal M.Si, Kadis Pariwisata Meranti Rizki Hidayat, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Kabag Umum Mardiansyah, Kabag Hukum Sudandri SH dan Pejabat Eselon III lainnya, Para Camat dan Kades Se-Meranti serta ribuan warga yang memadati lokasi acara. (Hms)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan