Sport

Pengurus Perpani Rohil Periode 2019-2023 Resmi Dikukuhkan

Bupati Rohil H Suyatno didampingi Ketua Umum Perpani Provinsi Riau Drs Isnu Rijal saat berfoto bersama para pengurus yang baru saja dilantik, Selasa (31/12/2019).

ROHIL - Pengurus Kabupaten Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Rokan Hilir (Rohil) periode 2019-2023 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Perpani Provinsi Riau, Drs Isnu Rijal bertempat di Aula Kantor BPKAD Rohil, Bagansiapiapi, Selasa (31/12/2019). 

Acara yang juga dihadiri oleh Bupati Rohil H Suyatno tersebut, Ketua Umum Perpani Riau Isnu Rijal mengharapkan pengurus baru Perpani Rohil yang dipimpin Muhammad Syah Padri, ST dapat meningkatkan pembinaan di Rohil. 

Karena menurutnya, olahraga panahan merupakan sejarah dan kegiatan baru di Rohil, dan organisasi ini sifatnya sosial tidak memberikan keuntungan kepada pengurus. Namun dengan niat tulus ikhlas olahraga sunnah dari Rasulullah ini dapat membawa kejayaan. 

“Untuk peningkatan prestasi cabor panahan di Rohil diperlukan sarana lapangan tembak agar aman dan tenang dalam melaksanakan latihan,” kata Isnu Rijal. 

Kepada pengurus yang baru dilantik, ia juga berharap agar dapat merangkul semua stakeholder terutama Dispora yang mempunyai beban moral untuk memajukan olahraga panahan di Rohil. 

Sementara itu Ketua Umum Perpani rohil
Muhammad Syah Padri, ST dalam sambutannya mengucapkan syukur dapat dikukuhkan pada hari ini. 

Untuk diketahui, Perpani Rohil sudah di SK kan pada tanggal 12 oktober 2019, dan sesudah itu melaksanakan latihan yang dipusatkan di Jalan Bahagia dekat Wahidin pada hari Jumat dan Sabtu, kemudian hari Minggu di belakang PLN.
Kantor Perpani Rohil sementara berada di Jalan Pelabuhan Baru.

Saat ini jelas Padri, sudah terbentuk empat klub panahan di Rohil yaitu Kecamatan Pujud, Tanah Putih Tanjung Melawan, Pasir Limau Kapas dan Balai Jaya. 

“Peminat panahan terbanyak di Rohil berada di pesantren,” ucapnya. 

Meskipun Perpani Rohil terakhir terbentuk di Riau, ia tetap berharap Perpani Rohil diperhatikan dan diberi dukungan serta support. 

Bupati Rohil H Suyatno yang hadir pada kesempatan tersebut berharap Perpani Rohil dapat berjalan sesuai yang diharapkan. 

Masalah venue, jelas orang nomor satu di Rohil ini, adalah suatu hal yang sangat gampang dan kecil karena panahan betul-betul dipersiapkan untuk berlaga di kuansing. 

“kalau perlu 2 atau 3 bulan kedepan akan dilaksanakan piala bupati cup panahan,” tegas Bupati. 

Pemerintah daerah menaruh harapan besar kepada pengurus Perpani Rohil yang baru dilantik. Untuk itu Bupati Suyatno sebagai pimpinan mengharapkan agar Perpani dapat melaksanakan latihan secara terus menerus supaya dapat bersaing di kuansing nanti. 

“Sekali lagi saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada pengurus Perpani Rohil yang baru dilantik, semoga dapat meraih kejayaan,” ujar Suyatno. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Rohil H Suyatno juga melakukan panahan pertama yang disaksikan seluruh tamu undangan. (Rif)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan