Riau

Gubri Minta Anggota DPR RI Perjuangkan Pembangunan Riau

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta pada anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Riau untuk memperjuangkan pembangunan Riau di Pusat. Sehingga Riau akan lebih maju dan sejahtera dari apa yang sudah dicapai saat ini.

Hal ini disampaikannya, Senin (06/01) dalam kegiatan siilaturahim Anggota DPR RI dengan Gubernur Riau beserta jajaran, Forkopimda, Para Bupati/Wali Kota se-Provinsi Riau dan Tokoh Masyarakat Riau di Gedung Daerah.

Disampaikan Gubernur, ada beberapa persoalan Riau yang perlu dibantu untuk mendapatkan uang pusat.  Di antara persoalan tersebut adalah masalah terjadinya abrasi terutama yang terjadi di daerah pesisir Riau.  Ini memerlukan pembangunan turap di sepanjang wilayah tepi laut.

Kemudian perlu jadi perhatian yaitu masalah infrastruktur jalan dimana banyaknya jalan nasional yang di Riau dalam kondisi rusak parah. 

"Masalah penanganan jalan ini diminta juga diusulkan Riau harus punya Balai Jalan sendiri. Jambi saja punya Balai Jalan, masa kita masih bergabung dengan Medan," tambah Gubri.

Dikatakan juga bentuk permasalahan lain adalah peningkatkan status jalan Riau jadi status nasional. Sehingga dapat mengurangi beban daerah. Juga dalam dukungan menuntaskan pengerjaan jalan tol Pekanbaru-Dumai, Kawasan Industri baik yang ada di Dumai, Pekanbaru dan lainnya. 

Dari pertemuan tersebut anggota DPR RI Dapil Riau dengan jumlah 13 orang yang hadir dalam kegiatan adalah, Arsyadjuliandi Rahman, Ahmad, Syamsurizal, Abdul Wahid dan Syahrul Aidi. (MCR)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan