News

Seorang Pria di Inhil Tewas Diterkam Harimau Saat Cari Kayu

PEKANBARU - Konflik antara harimau dengan manusia kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Darmawan, salah seorang warga Desa Pasir Mas Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), tewas diterkam Harimau Sumatera, Kamis (30/1/2020) kemarin. 

Peristiwa naas dialami Darmawan (42 tahun) sekitar pukul 09.00 WIB pagi ketika bersama teman-temannya mencari kayu di lahan bekas Bhara Induk, Kecamatan Pelangiran.

Saat kejadian Dermawan tidak berdekatan dengan dua orang temannya, Sujati (54) dan Sudirman (22). Jarak korban sekitar 50 meter dari dua orang tetangganya itu.

Selama dua jam, korban mengumpulkan kayu ketika temannya Sujati datang mendekat untuk meminjam obeng. Ketika kembali ke tempatnya dari jarak 30 meter, Sujati melihat seekor harimau tak jauh dari Dermawan.

Harimau persis berada di belakang Dermawan dan siap menerkam. Kaget, Sujati langsung berteriak mengabari korban. Ketika korban membalikkan badannya, si raja rimba langsung menerkam Darmawan.

Sujadi segera lari ke pondok untuk mengabari Sudirman. Mereka menyelamatkan diri di dalam pondok sampai akhirnya situasi aman dan mereka meminta bantuan kepada warga Kampung Danau Desa Tanjung Simpang.

"Korban ditemukan warga sekitar 50 meter dari lokasinya diterkam. Jenazah korban dibawa ke Klinik KPP Pulai PT THIP," ujar Kapolresta Pekanbaru, AKBP Indra Dhuaman, melalui Kasubag Humas Polres Inhil, AKP Warno.

Jenazah korban tiba di Klinik KPP Pulai PT THIP sekitar pukul 19.00 WIB. Selanjutnya dilakukan Visum et Repertum (VeR) oleh dr Panggih Sekar Palupi dari UPT Puskesmas Pelangiran.

"Visum selesai sekira pukul 20.30 WIB," kata Warno.

Dari hasil visum, diketahui korban meninggal dunia karena mengalami pendarahan luka robek diterkam harimau. Tangan putus dan tengkuk leher patah.

"Luka akibat gigitan di tengkuk, tengkuk patah, tangan kanan putus dan bagian lengan kanan dimakan harimau, serta luka bekas gigitan di kaki kanan korban," jelas Warno.

Selanjutnya jenazah korban dibawa ke Desa Pasir Mas Kecamatan. Batang Tuaka untuk dimakamkan. "Jenazah korban sudah diserahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan," tutup Warno. (MCR)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan