Riau

Gubri Resmi Canangkan Sensus Penduduk Online 2020

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi mencanangkan Sensus Penduduk Online 2020 di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (17/2/20).

Dalam pencanangan tersebut dihadiri langsung oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Hari ini, pencanangan Sensus Penduduk Online 2020 resmi saya buka," ucap Gubri.

Lebih lanjut, Gubri mengajak kepada seluruh forkopimda dan OPD pemerintahan serta seluruh masyarakat di Provinsi Riau ikut melaksanakan dan menyuskseskan Sensus Penduduk Online (SPO) 2020.

"Mari kita sukseskan SP 2020 untuk Satu Data Indonesia yang valid dan akurat," ajaknya.

Mengenai ketidaktahuan masyarakat dalam pengisian data dalam SP 2020, Gubri meminta jangan sungkan untuk bertanya.

"Bagi masyarakat yang belum paham cara pengisisan datanya jangan segan-segan untuk bertanya demi kelancaran bersama," imbaunya.

Sementara, Kepala BPS Provinsi Riau, Misfaruddin mengatakan bahwa dengan ikut berpartisipasi dan mensuskseskan SPO 2020 maka kita telah memberikan manfaat yang luar biasa untuk masa kini dan masa yang akan datang.

Untuk diketahui, SPO 2020 ini akan dimulai sejak 15 Februari hingga 31 Maret 2020, sedangkan ditanggal 1 - 31 Juli 2020 akan dilakukan wawancara secara keseluruhan.

"SP 2020 puncaknya itu diadakan di bulan Juli 2020," ucapnya.

Misfaruddin juga memaparkan, di Riau pihaknya mengambil nilai untuk SP Online cuma sebesar 30%, sedangkan selebihnya dilakukan saat wawancara.

"Di Riau SP Onlinenya cuma sebesar 30% sedangkan di Indonesia kalau tidak salah 22%," pungkasnya.

Ia berharap, masyarakat se-Provinsi Riau mendukung pelaksanaan SPO 2020 update data masing-masing untuk keperluan masa depan menuju Riau hebat. (MCR)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan