Riau

Masyarakat Tumpah Ruah Hadiri Safari Ramadhan Pemkab Kuansing

KUANSING - Safari ramadhan hari kedua Pemkab Kuansing di masjid Baitul Makmur, Desa Sungai Alah Kecamatan Hulu Kuantan, Selasa (22/5) dipenuhi sesak oleh masyarakat.

Turut hadir bersama rombongan bupati Kuansing Drs. H Mursini, M.Si Kapolres Kuansing AKBP. Fibri Karpiananto SH, S.IK, asisten, staf ahli, kepala OPD, Kamenag Kuansing Jisman S.Ag, MA, Ketua Tim Penggerak PKK Kuansing Dra Emi Safitri, dan para isteri kepala OPD. Kedatangan tim safari ramadhan Pemkab Kuansing ini disambut oleh Camat Hulu Kuantan Hamiyudin, S.Sos beserta upika dan masyarakat Kecamatan Hulu Kuantan.

Sama halnya dengan safari ramadhan hari pertama di Desa Pasir Emas Kecamatan Singingi, masyarakat yang hadir di acara safari ramadhan Pemkab Kuansing tersebut sangat ramai. Apalagi ketika safari di Masjid Baitul Makmur Sungai Alah Kecamatan Hulu Kuantan, masyarakat sampai 'meluber' keluar masjid karena di dalam masjid sudah tidak muat lagi.

Bupati Kuansing Drs. Mursini, MSi ketika memberi arahan merasa senang melihat ramainya masyarakat hadir di kegiatan pemda seperti safari ramadhan ini. Karena sebut bupati kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi  pemerintah kabupaten dengan pemerintah kecamatan dan masyarakat. 

"Kegiatan ini juga kami manfaatkan mendengarkan atau menjemput aspirasi masyarakat atas usulan usulan pembangunan pemerintah desa kepada pemerintah kabupaten," ujar bupati.

Camat Hulu Kuantan Hamiyudin, S.Sos dikesempatan inj menyampaikan aspirasi masyarakat Desa Sungai Alah diantaranya meminta kepada Pemkab Kuansing mengaspal jalan dari batas Desa Sampurago ke desa Sungai Alah sepanjang 500 meter.

Kedua mengingat turap sepanjang 50 meter di Sungai Alah kondisinya sudab runtuh dan dapat memakan badan jalan, sehubungan itu dirinya minta  agar bisa diperbaiki oleh Pemkab Kuansing.

Ketiga, meminta kepada Pemkab Kuansing untuk membantu membuatkan saluran irigasi untuk tiga desa yaitu Sungai Alah, Sungai Pinang dan Desa Tanjung. Karena pengairan sawah di ketiga desa ini hanya mengandalkan sawah tadah hujan. Dan jika musim kemarau tanah kering kerontang.

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut bupati mengatakan telah mencatat seluruhnya dan akan ditindaklanjuti oleh dinas teknis terkait. Bupati mengatakan khusus Kecamatan Hulu Kuantan tahun 2018 ini cukup banyak pembangunan. Misalnya jalan sepanjang 4,5 km dari Mudik Ulo ke Serosa telah diaspal. Salahsatu contoh lainnya pada tahun ini Hulu Kuantan mendapatkan bantuan 85 ha bibit sawit.(rls/bazm)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan