Riau

Bintan Kuliner kreasi milenial berdayakan UMKM

DUMAI - Sebuah kreasi dilakukan oleh seorang anak muda bernama lengkap Anil Kapur yang bertujuan memberdayakan UMKM yang ada dikota Dumai dengan membuka "Bintan Kuliner". Berlokasi di jalan bintan gerai oleh oleh ini merangkul sebanyak 50 UMKM yang ada di kota Dumai.

Wakil walikota Eko Suharjo dalam sambutannya menyampaikan bahwa UMKM memiliki potensi yang luar biasa secara ekonomi dan Kadin sebagai wadah ekomomi diharapkan mampu menggali potensi seperti ini untuk dijadikan ikon kuliner kota Dumai. 

Lebih lanjut pria yang biasa disapa Eko Parto ini menambahkan UMKM harus mampu melakukan inovasi dan kreasi sehingga kebutuhan dan keinginan pasar bisa terpenuhi.

Anil Kapur selaku owner Bintan Kuliner menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan Wakil Walikota Mas Eko Parto yang memberikan perhatian penuh kepada UMKM.

"Pemerintah sangat perhatian kepada UMKM di Dumai terutama Mas Eko yang hari ini hadir dan berdiskusi langsung dengan UMKM," kata Uda Anil yang akrab disapa. 

Turut hadir pada acara peresmian tersebut Ketua Kadin Zulfan Ismaini, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dameria, Lurah bintan Joko Sosilo, Ketua Karang Taruna bintan Deki Indrawan, Ketua Dewan Kesenian Dumai Iwank, Yofi Humas Pelindo dan UMKM yang bergabung di Bintan Kuliner.

Semoga Bintan Kuliner memberikan motivasi bagi UMKM lainnya dan mampu berkembang secara bisnis sesuai dengan doa yang dibacakan diawal acara yang dipimpin oleh Ustadz Azwar Jas yang juga Ketua FPI kota Dumai. (rls) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan