News

Polda Riau Siap Bantu Pemerintah Cegah dan Tangani Covid-19

PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau siap membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam pencegahan dan penanganan warga terjangkit Virus Covid-19. 

Kesiapan itu ditunjukkan dengan telah dipersiapkannya 50 personel dari Brigade Mobil (Brimob) dan Satuan Sabhara Polda Riau. Mereka sudah menjalani pelatihan bagaimana menangani Covid-19 sesuai dengan Protokol disusun Pemerintah. 

"Polda Riau siap menjalankan perintah dalam Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19. Kita sudah melatih 50 personel sesuai protokol penanganan Covid-19. Mereka siap untuk digerakkan kapan saja diminta," tgeas Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SIK, SH, M.Si, melalui Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Jumat (20/3/2020). 

Kabid Humas Kombes Pol Sunarto menjelaskan, ke-50 anggota Brimob dan Sabhara tersebut sudah menguasai bagaimana penanganan Covid-19. 

"Semua protokol penanganan Covid-19 telah dikuasai ke-50 personel Ggbungan Brimob dan Sabhara polda. Kini mereka telah siap diterjunkan," ungkap Kombes Pol Sunarto. 

Ke-50 anggota polisi tersebut, kata Sunarto, telah menjalani latihan di Mako Brimob Polda Riau, Pekanbaru, langsung dipimpin Komandan Satuan (Dan Sat) Brimob, Kombes Pol Abdul Hasym. 

Sunarto menceritakan, 50 anggota tersebut baru tahap awal dilatih. Jumlahnya akan bertambah, jika sewaktu-waktu Covid-19 bertambah jumlah di Riau. 

"Anggota tersebut menjalani latihan bagaimana memasang Alat Pelindung Diri (ADP), menyemprotkan cairan disinfektan, serta perangkat lainnya dalam penanganan Covid-19," pungkasnya. (rls)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan