News

Sejumlah Distributor Sembako di Riau Sebut Kebutuhan Pokok Masih Aman

PEKANBARU - Hingga saat ini, kebutuhan pokok di Riau, khususnya di Pekanbaru terpantau aman. Meski saat ini sebagian besar wilayah Indonesia diterpa wabah Virus Corona atau Covid-19, namun tak mempengaruhi ketersediaan sembako di tingkat masyarakat.

Masih amannya kebutuhan pokok di tingkat masyarakat diungkapkan oleh salah satu warga Kota Pekanbaru, Sabrina (40). Warga Jalan Khairudin Nasution, Kecamatan Marpoyan Damai ini mengaku tidak merasakan adanya kelangkaan sembako di grosir langganannya.

"Jika bisa, sembako juga aman sampai wabah Corona ini berakhir. Apalagi sebentar lagi mau Ramadhan, tentunya kebutuhan meningkat," Sabrina.

Pantauan Minggu (29/3/2020), aktivitas gudang-gudang milik sejumlah distributor beras di Jalan Jendral, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru masih terlihat normal. Truk-truk masih banyak terlihat melakukan bongkar muat di gudang tersebut.  

"Kebutuhan pokok masyarakat saat ini masih aman hingga Ramadhan," ujar salah satu karyawan di salah satu gudang distributor, Rosmiati.

Rosmiati mengatakan, pihak distributor juga akan mendukung pemerintah menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok jelang dan selama Ramadhan. Rosmiati mengungkapkan, hingga saat ini stok kebutuhan masyarakat belum terganggu dengan adanya isu wabah Corona. 

"Kami masih tetap menyalurkan kebutuhan pokok, seperti beras dan lainnya di tengah-tengah isu Virus Corona," ujarnya. 

Sebelumnya, Jumat (20/3/2020), Pemprov Riau dan Bulog Divisi Regional Riau Kepri juga telah melaunching Operasi Pasar di kantor Gubernur Riau. Operasi pasar ini dilakukan untuk menjaga ketersediaan dan stabilisasi harga pangan. 

Bulog Divisi Regional Riau Kepri telah menyiapkan 13 ribu ton lebih beras, 301 ton lebih gula, 5.350 liter minyak goreng. Selain itu, dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan mendatangkan 7 ribu ton beras tambahan. (Rls)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan