News

Jalan Santai, Fashion Show hingga Stand Bazar Meriahkan Hari Ibu di Rohil

Ketua TP-PKK Rohil, Sanimar Afrizal saat membuka gerak jalan santai.

BAGANSIAPIAPI - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ibu ke-93, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar berbagai kegiatan.

Diantaranya gerak jalan santai yang dibuka oleh Ketua TP-PKK Rohil, Sanimar Afrizal didampingi Bupati Rohil, Afrizal Sintong. Gerak jalan santai ini dimulai dari Jalan Merdeka, Bagansiapiapi dan finish kembali ditempat yang sama, Kamis (23/12/2021).

Kegiatan itu diikuti ratusan peserta yang terdiri dari kaum ibu-ibu masyarakat Bagansiapiapi serta TP-PKK kecamatan dan kepenghuluan.

Acara tersebut bertambah semakin meriah karena adanya doorprize yang telah disiapkan panitia dan OPD.

Usai jalan santai, kegiatan dilanjutkan dengan peresmian stand bazar dari 18 kecamatan se Rohil yang bertempat di Jalan Merdeka.

Berbagai produk UMKM mulai makanan dan kerajinan tangan hasil binaan TP-PKK dapat dibeli oleh pengunjung di stand bazar ini dengan harga murah.

Tak hanya itu, dalam rangka mendukung Pemerintah Pusat untuk mencapai target vaksinasi 70 persen, maka dibuka gerai vaksinasi untuk masyarakat. 

Selanjutnya, ada juga perlombaan fashion show dengan kategori kebaya laboh yang diikuti 17 peserta dan pakain daur ulang diikuti 16 peserta dari masing-masing TP-PKK kecamatan dan kepenghuluan. 

Acara fashion show tersebut sangat unik karena kostum yang ditampilkan oleh masing-masing peserta terbuat dari bahan plastik, koran maupun kardus yang didesain dengan se-kreativitas mungkin.

Pemenang lomba fashion show akan diumumkan pada acara puncak malam ini dan para peserta kembali akan ditampilkan. 

Acara malam ini diprediksi akan lebih meriah karena atas kerjasama TP-PKK Rohil dengan Gerakan Milenial Rokan Hilir Bangkit (GMRB) dan Badan Rohil Creatif Network (BRCN).

Pada kesempatan itu, Bupati Afrizal Sintong mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu yang telah hadir memeriahkan acara tersebut.

Afrizal menyebutkan, semangat para ibu sangat luar biasa dan antusias untuk mengikuti acara.

“Mari kita jadikan momen peringatan Hari Ibu sebagai pergerakan perempuan Indonesia menjadi ibu bangsa dan berusaha menumbuhkan generasi baru yang lebih sadar akan kebangsaan," ucapnya. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan