Parlemen

Tinjau Pembangunan Infrastruktur Fisik, Komisi II DPRD Meranti Kunker ke Rangsang Barat

MERANTI - Komisi II DPRD Kepulauan Meranti melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Rangsang Barat, dalam rangka meninjau pembangunan infrastruktur fisik. Rabu (15/04/2020).

Di sana, wakil rakyat Kepulauan Meranti ini juga bersilaturahmi dengan pihak Pemerintah Kecamatan. Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Rangsang Barat Juwita Ratna Sari, dan beberapa perwakilan kepala desa Rangsang Barat.

Dari DPRD Kepulauan Meranti, hadir Ketua Komisi II Muzamil SM, Wakil Ketua Taufik SM, Sekretaris T. Mohd. Nasir dan anggota Komisi II H. Hatta, Dedi Yuhara Lubis dan Panduman Siregar SP.

Dari pertemuan tersebut, pembahasan fenomena yang dominan muncul adalah tentang infrastruktur penanganan Covid-19.

Seperti yang disampaikan oleh Camat Rangsang Barat, bahwa infrastruktur yang sangat mendesak untuk dipenuhi sekarang ini adalah tentang fasilitas di bidang kesehatan. Hal ini dianggap perlu karena trend kenaikkan jumlah ODP Covid-19 dari waktu ke waktu.

"Tentunya kita juga butuh mempersiapkan sesuatunya apabila terjadi adanya pasien dengan status ODP menjadi PDP. Namun dari pihak Kecamatan bersama-sama Pemerintah Desa, PKK telah melakukan upaya antisipasi penyebaran wabah Covid-19 dengan cara mempersiapkan produksi rumahan masker dari PKK dan tim siaga pangan jika terjadi gangguan ekonomi tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Pemerintah Kecamatan Rangsang Barat, juga bersama Kepala Puskesmas Rangsang Barat mengharapkan tersedianya fasilitas kesehatan yang cukup memadai penanganan wabah Covid-19.

Hal Senada juga disampaikan oleh para Kepala Desa, bahwa fokus perhatian pemerintah Desa saat ini sesuai dengan instruksi pemerintah pusat sampai Kabupaten adalah memfokuskan kepada penanganan wabah Covid-19.

Dalam rapat tersebut Komisi II memberi kesimpulan tanggapan terhadap hal yang disampaikan oleh Pemerintah Kecamatan Rangsang Barat, Kepala Desa dan Pihak Kesehatan.

"Masukan ini akan kami bahas pada rapat-rapat yang akan dilaksanakan di DPRD nantinya," kata Muzamil.

Kemudian, kepada pihak Pemerintah Kecamatan dan juga Pemerintah Desa diharapkan tidak ragu-ragu untuk menggunakan anggaran yang ada untuk penanganan wabah Covid-19.

"Kami berharap pemerintah kecamatan dan desa bisa bersabar dalam melaksanakan sosialisasi dan penanganan wabah Covid-19 di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Terakhir, Komisi II DPRD Kepulauan Meranti juga mengapresiasi kerja dan kinerja yang telah dilakukan pihak Kecamatan sampai desa dalam mencegah dan menangani wabah Covid-19. (rls)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan