Riau

Driver Ojol Maxim Juga Dukung Penerapan PSBB di Pekanbaru

PEKANBARU - Dukungan terhadap kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan Pemerintah Kota Pekanbaru terus mengalir. 

Kali ini, dukungan kebijakan pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Corona tersebut datang dari driver Ojek Online (Ojol) Maxim. 

Kepala Cabang transportasi onlinenya Maxim Kota Pekanbaru, Dirhamsyah mengakui jika wabah Virus Corona yang melanda Kota Pekanbaru membuat mitra drivernya menjerit. 

Mitra drivernya tak lagi bisa mendapatkan penumpang seperti biasanya. 

"Banyak para mitra yang mengeluh terkait pendapatan harian mereka sejak wabah Virus Corona melanda," ujarnya, Senin (27/4/2020). 

Kendati demikian, para mitra drivernya masih bisa bersyukur karena adanya bantuan Sembako yang mengalir dari jajaran Polda Riau. 

Dirhamsyah menjelaskan, Sembako yang mereka dari jajaran Polda Riau akan disalurkan langsung kepada mitra drivernya. 

Dengan begitu, para driver mitra Maxim juga bisa mendukung kebijakan PSBB yang saat ini sedang dilakukan pemerintah daerah. 

"Kami sangat berterima kasih kepada jajaran Polda Riau yang peduli dengan nasib para mitra driver yang saat ini terdampak wabah Virus Corona," ujarnya. 

Sebelumnya, dukungan PSBB yang dilakukan di Kota Pekanbaru juga disampaikan oleh driver Ojek Online (Ojol) mitra Gojek.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Disrrict Head Pekanbaru Gojek, Cut Emyra Fadhila melalui Supervisor Oprasional Kantor Gojek Pekanbaru, Bayu Minggu (26/4/2020). 

Menurut Bayu, sebagai mitra Polda Riau, Gojek akan terus mendukung PSBB Kota Pekanbaru.  Ia juga meminta kepada semua mitra driver Gojek untuk menjadi duta kesehatan selama wabah Virus Corona. 

"Saya berharap, setiap driver mitra Gojek bisa menjadi duta kesehatan di tengah wabah Virus Corona. Dengan begitu, penyebarannya bisa ditekan dengan cepat," ujarnya. 

Bayu juga mengucapkan terimakasih kepada Polda Riau yang memperhatikan nasib driver Gojek. 

"Ini merupakan berkah bagi para driver Gojek, semoga sembako yang telah diserahkan oleh Polda Riau ke kami bermanfaat bagi para driver Ojol," ujar Bayu.

Pantauan, pembagian sembako tersebut dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. 
Setiap driver mitra Gojek menerapkan Social Distancing saat mengantre. 

Setiap driver juga dicek suhu badannya dan harus menggunakan hand sanitizer sebelum masuk ke kantor Gojek. (rls)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan