News

Pemdes Kedabu Rapat Semprot Disinfektan ke Pemukiman Warga

MERANTI - Pemerintah Desa (Pemdes) Kedabu Rapat, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga, sebagai upaya menangkal penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19).

Aksi penyemprotan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Kedabu Rapat, Mahadi, bersama perangkat desa dan dibantu warga dengan sistem bagi wilayah, yakni 38 RT/RW dan 7 Dusun. Selasa (5/5/2020).

Dikonfirmasi, Mahadi menjelaskan, ada beberapa bagian permukaan di rumah yang disemprot, terutama yang sering dipegang. Seperti gagang pintu, teras dan pagar untuk sekitar 800-an rumah penduduk didesanya.

"Alhamdulillah, kegiatan ini disambut baik oleh warga. Dengan semangat dan rasa kebersamaan penyemprotan disinfektan ini bisa dilakukan hingga selesai," katanya.

Selain penyemprotan disinfektan, sebut Mahadi, Pemdes Kebadu Rapat juga telah menyiapkan 1.800 helai masker kain anti septic yang akan dibagikan gratis ke masyarakat di daerah itu.

"Intinya kita akan terus berupaya agar masyarakat Desa Kedabu Rapat senantiasa aman, nyaman dan tentunya terhindar dari virus covid-19. Termasuk menyalurkan bantuan, baik dari desa, pemerintah daerah maupun pusat," bebernya.

Mahadi kembali mengingatkan warganya agar bisa mematuhi imbauan pemerintah. Baik dalam hal menjaga kebersihan diri dan lingkungan, tetap di rumah, dan jika terpaksa keluar agar menggunakan masker guna melindungi diri dari segala macam virus termasuk Covid-19.

"Semoga kampung kita dijauhkan dari segala hal buruk, apalagi virus covid-19 yang sangat berbahaya ini," pungkasnya. (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan