Lingkungan

Babinsa Koramil 05/Rupat Patroli Pencegahan Karhutla

RUPAT - Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kawasan rawan kebakaran, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Rupat Kodim 0303/Bengkalis Sertu Handoko bersama 1 orang Anggota dan 1 orang MPA Kelurahan Terkulm melaksanakan patroli pencegahan karhutla di jalan Sulawesi, Dusun Seinjab, Kelurahan Terkul, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis.

 

"Adapun dilaksanakannya patroli ini bertujuan untuk meningkatkan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat wilayah binaan," katanya, Jumat (22/05/2020).

 

Dalam melaksanakan patroli, Sertu Handoko bersama MPA (masyarakat peduli api) tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat agar untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan kosong dengan alasan apapun, apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan petugas terkait utamanya dengan Babinsa yang ada di wilayahnya.

 

“Karena kerawanan kebakaran yang tinggi, kita juga harus ekstra dalam melaksanakan patroli sehingga lahan di garap oleh masyarakat untuk tidak di bakar," ucap Handoko. (Budi)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan