News

Siapkan Ratusan Personil Amankan Pilkada Meranti 2020, Kapolres: Tidak Ada Ruang Bagi Perusuh

MERANTI - Jelang Pilkada serentak di Kabupaten Kepulauan Meranti, berbagai upaya dilakukan polisi untuk meningkatkan keamanan. Salah satunya dengan menyiapkan ratusan personil untuk membantu menciptakan pagelaran pesta demokrasi yang damai dan kondusif.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, mengatakan, sesuai indentifikasi potensi perusuh Pilkada, pihaknya telah meyiapkan kekuatan sebanyak 393 personil. Terdiri dari 253 personil Polres dan Polsek jajaran, ditambah Bantuan Kendali Operasi dari Brimobda Polda Riau sebanyak 30 personil, dari Polda Riau sebanyak 80 personil dan dibantu kekuatan dari TNI sebanyak 30 personil.

"Kita akan terus mengawal pesta demokrasi ini agar berjalan dengan baik, dan tentunya tidak akan ada ruang bagi para oknum perusuh Pilkada untuk membuat situasi kamtibmas tidak kondusif," kata AKBP Eko, Rabu (2/9/2020).

Polres Kepulauan Meranti juga telah melakukan pemetaan atau mapping terhadap potensi kerawanan yang akan berujung konflik dalam Pilkada, salah satunya dengan memaksimalkan patroli cyber di media sosial.

"Siapa saja yang memberikan informasi hoax atau ujaran kebencian kepada salah satu paslon dan yang coba coba membuat postingan di medsos dengan tujuan membuat situasi menjadi tidak kondusif akan kita tindak tegas," ungkapnya.

Disamping itu, Polres Kepulauan Meranti juga telah membuat larangan keras untuk masa pendukung agar tidak melakukan konvoi atau arak-arakan pada saat pelaksanaan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati, serta pelaksanaan pendaftaran nantinya tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Oleh sebab itu, kita berharap kepada semua pihak, baik para pendukung paslon dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti untuk sama-sama berperan aktif dalam mewujudkan pelaksanaan Pilkada Meranti berjalan kondusif dan lancar. Jangan sampai terpancing oleh berbagai bentuk provokasi dari oknum atau kelompok yang bisa merusak keamanan Pilkada Meranti ke depan. Saya yakin dan percaya dengan kerjasama semua pihak perhelatan Pilkada di Meranti bisa terlaksana dengan baik dan kondusif," pungkasnya. (Hms Res Meranti)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan