Lingkungan

Tim Gabungan Semprot Disinfektan Ke Fasos dan Fasum di Tanjung Peranap

TEBINGTINGGI BARAT - Tim gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Perangkat Desa dan Relawan melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos-fasum) yang ada di Desa Tanjung Peranap, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat IPTU AGD Simamora SH MH, mengatakan, ada tiga titik yang sudah dilakukan penyemprotan pada Jumat (20/11/2020). Diantaranya, Kantor Desa, Poskesdes dan Masjid Jamik Tanjung Peranap.

"Dengan semangat dan rasa kebersamaan, penyemprotan disinfektan ini bisa dilakukan hingga selesai," ujar Simamora.

Menurutnya, langkah ini perlu dilakukan sebagai antisipasi menyebarnya virus corona di Desa Tanjung Peranap. Mengingat, di desa itu telah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) selama 14 hari, pasca belasan warganya terpapar virus tersebut.

Meski demikian, Kapolsek mengimbau warga agar tidak panik, tapi tetap waspada dalam menghadapi situasi.

"Tetap patuhi imbauan pemerintah, baik dalam hal menjaga kebersihan diri dan lingkungan, tetap di rumah, dan jika terpaksa keluar agar menggunakan masker guna melindungi diri dari segala macam virus termasuk Covid-19," pesan Simamora. (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan