News

Bawaslu, TNI-Polri dan Satpol PP Intensifkan Patroli Masa Tenang

SELATPANJANG - Bawaslu Kabupaten Kepulauan Meranti bersama TNI-Polri dan Satpol PP daerah setempat mengintensifkan patroli gabungan dalam rangka pengamanan masa tenang, jelang hari pencoblosan Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Patroli yang digelar menyasar beberapa lokasi, yakni objek vital, Kantor KPU, Kantor Bawaslu, kediaman para paslon, dan posko pemenangan calon.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, memimpin langsung apel pasukan yang dilaksanakan di Halaman Mako Polsek Tebingtinggi, Minggu (6/12/2020) malam.

Eko Wimpiyanto mengatakan, personel yang melaksanakan patroli malam dibagi menjadi tiga regu. Sementara waktu siang, dibentuk dua regu.

Kegiatan sama juga dilaksanakan oleh masing-masing Polsek bersama TNI, Panwascam, dan Satpol PP di kecamatan se Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kita melakukan kegiatan preemtif berupa imbauan kepada masyarakat serta sambang ke kediaman para Paslon, untuk tidak melakukan pelanggaran selama masa tenang Pilkada serentak tahun 2020 ini," ungkapnya.

Eko kembali mengingatkan agar para Paslon tidak melakukan praktek politik uang (Money Politik). Ditegaskannya, apabila ditemukan pelanggaran tersebut maka akan ditindak sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

"Bersama kita wujudkan Pilkada Kepulauan Meranti 2020 aman, damai, sejuk dan sehat, tentunya terhindar dari praktek politik uang," ujar Eko. (rtm2)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan