Pemerintah Daerah

Wabup Rohil Lantik 9 Penghulu Pilihan Masyarakat

Wabup Rohil Drs H Jamiludin berfoto bersama penghulu yang baru dilantik.

ROHIL - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil) Drs H Jamiludin melantik 9 penghulu diantaranya 8 datuk penghulu dan 1 datin penghulu hasil pemilihan penghulu serentak tahap III tahun 2020.

Kemudian Wabup Rohil juga melaksanakan pengambilan sumpah jabatan terhadap penghulu pilihan masyarakat tersebut yang telah di SK oleh Bupati Rohil. 

Kegiatan itu berlangsung di Gedung H Misran Rais, Bagansiapiapi, dihadiri Forkopimda dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Rohil, Kamis (21/1/2021).

Dalam sambutannya, Jamiludin mengatalan bahwa penghulu merupakan ujung tombak kepala daerah di lapangan untuk menjalankan pemerintahan dan pembangunan daerah. 

Untuk itu, ia berharap kepada penghulu yang baru dilantik agar membangun wilayahnya masing-masing serta memperhatikan kesejahteraan masyarakat.

"Penghulu juga merupakan pilar kami sebagai kepala daerah, karena dari penghulu berlanjut ke kecamatan dan kabupaten. Semoga amanah dan tanggung jawab dalam menjalan tugas," ujar Wabup. 

Pada kesempatan itu, Wabup Jamiludin juga mengucapkan terima kasih kepada plt penghulu yang telah mengemban amanah dan tugas yang diberikan. Plt penghulu juga telah menjalankan tahapan proses pemilihan penghulu di wilayahnya masing-masing.

Kemudian yang paling penting, dikatakannya, penghulu-penghulu yang baru ini dapat kembali merangkul masyarakat sehingga bersama-sama dalam membangun desa.

"Penghulu dan aparatur kepenghuluan juga dapat bekerjasama dengan BPKep dalam menjalankan roda pemerintahan desa," ucap Jamiludin.  (AI) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : ria[email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan