Pemerintah Daerah

Wabup Asmar Terima Dua Unit Mesin Pemadam Kebakaran dari PT NSP

Penandatanganan bukti penyerahan bantuan mesin pemadam kebakaran dari PT NSP kepada Pemkab Meranti.

MERANTI - PT Nasional Sagu Prima (NSP) melakukan penyerahan bantuan alat pemadam kebakaran kepada Pemkab Kepulauan Meranti. Penyerahan bantuan sebagai bentuk kepedulian PT. NSP dalam penanggulangan Karhutla di Kepulauan Meranti tersebut di pusatkan di halaman Kantor Bupati Kepulauan, Selasa (13/4/2021).

Hadir dalam kegiatan itu, Danramil 02/Tebingtinggi, Mayor Arm Bismi Tambunan, Kepala BPBD Kepulauan Meranti, Idris Sudin, Humas PT NSP, Setyo Budi Utomo serta sejumlah pihak terkait lainnya.

Bantuan langsung diserahkan oleh Humas PT NSP, Setio Budi kepada Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar. Adapun bantuan yang diserahkan PT NSP berupa mesin PMK lengkap sebanyak dua (2) unit jenis Ministrike merek Honda GXH50, 2 unit Nozel, 2 unit selang hisab, 8 roll selang sembur.

Menyikapi penyerahan bantuan tersebut, disambut baik oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H Asmar, menurutnya bantuan alat penaggulangan Karhutla ini sangat penting dan memang dibutuhkan oleh Pemkab Kepulauan Meranti untuk ditempatkan di daerah-daerah rawan Karhutla, sehingga dengan adanya alat tersebut upaya penaggulangan Karhutla dapat dilakukan lebih cepat.

Ia pun berharap bantuan PT NSP tidak selesai disitu karena untuk penanggulangan Karhutla di Kepulauan Meranti dibutuhkan alat yang lebih banyak untuk ditempatkan ditiap kecamatan rawan Karhutla. Tak lupa Purnawirawan Polri berpangkat AKBP itu juga mengingatkan kepada pihak PT NSP untuk senantiasa menjaga area perusahaan dari Karhutla dan berperan aktif dalam penanggulangan Karlahut bersama pemda dan masyarakat.

"Kita ucapkan terimakasih kepada PT NSP yang telah peduli terhadap masalah Karhutla di Kepulauan Meranti. Semoga dengan sinergitas Pemkab Meranti, perusahaan dan masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan Karhutla dapat dilakukan lebih optimal," pungkasnya.

Sementara itu, Humas PT NSP, Setyo Budi Utomo mengungkapkan bahwa bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian,  partisipasi dan tanggungjawab sosial PT NSP kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam pengendalian Karhutla. 

Diharapkan bantuan ini bisa melengkapi sarpras PMK Pemda Kepulauan Meranti yang sudah ada dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.  Kolaborasi dan kerjasama yang baik semua piha, baik pemerintah, masyarakat dan perusahaan diharapkan dapat tercipta dalam rangka menuju Kabupaten Kepulauan Meranti 'zero burning'," ungkapnya. (red)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan