News

Lomba Lukis di Hutan Kota, SMKN 1 Bangko dan MAN 1 Rohil Raih Peringkat Pertama

Kadis LH Rohil Suwandi, S.Sos (merah) didampingi Kabid dan Kasi berfoto bersama para juara lomba melukis kategori putra.

BAGANSIAPIAPI - Lomba melukis yang di taja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia resmi berakhir. 

Penutupan lomba melukis dan kegiatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dilakukan oleh Kepala Dinas LH Rohil, Suwandi, S.Sos, Minggu (6/6/2021) dihadiri Sekretaris DLH, para Kabid, Kasi, staf serta para guru pembimbing. 

Lomba melukis yang dihelat di areal kawasan Hutan Kota Bagansiapiapi tersebut diikuti 18 pelajar putra dan putri SMA sederajat se Kecamatan Bangko. Para peserta melukis di tembok atau dinding pagar yang ada di Hutan Kota dengan alat kuas dan cat dengan tema 'Peduli Lingkungan'.

Setelah dinilai secara objektif oleh para juri, akhirnya SMK Negeri 1 Bangko atas nama Eka Dio Syahputra keluar sebagai juara pertama kategori putra diikuti SMA Swasta Methodist Andilo dan Diovan juara dua serta SMAN 3 Bangko Ilham Juanda dan Bambang Sugianto sebagai juara tiga. 

Selanjutnya untuk kategori putri diraih MAN 1 Rohil atas nama Yola Ria Aprilianti dan Azzazila sebagai peringkat pertama diikuti juara dua SMAN 2 Bangko Nurannisa Salsabila R dan Siti Norfitasari serta juara tiga SMAN 3 Bangko Vella Diasari dan Melisa. 

Kepada para juara, Kadis LH Rohil Suwandi, S.Sos sangat mengapresiasi. Ia menyebutkan bahwa hasil juara yang diperoleh adalah berkat belalar yang dilakukan selama ini. 

Bagi peserta yang belum berjaya, Suwandi berpesan agar tidak merasa kecewa dan dapat menjadikan perlombaan itu sebagai motivasi. 

"Ini mungkin karena belum beruntung dan juga persiapan yang dilakukan sangat minim," ungkapnya. 

Selain itu, DLH Rohil juga memberikan hadiah kepada para juara berupa piala dan uang pembinaan. Bagi peserta yang belum menang juga diberikan uang sagu kasih.

Kemudian tujuan lomba yang digelar, sebut Kadis LH Rohil, adalah untuk menanamkan kepada generasi muda agar peduli dan lebih mencintai lingkungan. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan