Riau

Syahira Raih Juara 5 di Liga Olimpiade Pelajar Ke-26 Se-Indonesia

Pekanbaru - Syahira Shinta Ananda Samudra yang saat ini Menimba Ilmu di SMA AL Azhar Syifa Budi Pekanbaru Provinsi Riau berhasil Meraih Juara 5 tingkat Nasional di Liga Olimpiade Pelajar Ke-26 Se-Indonesia, Dengan Mata pelajaran Fisika. 

Kegiatan kompetisi ilmu pengetahuan pada cabang mata pelajaran yang populer dan prestisius di kalangan pelajar tersebut telah memunculkan nama-nama Sang Juara Olimpiade. Liga Olimpiade Pelajar ini telah berlangsung sebanyak 26 kali, diakui sebagai salah satu kegiatan kompetisi pelajar paling sukses di Indonesia, dan selalu dinanti para pelajar dari berbagai daerah di Indonesia. 

"Pada tanggal 18 bulan Mei 2021 lalu saya mengikuti Olimpiade Pelajar ke-26 tingkat Nasional, memang pesertanya sangat ramai ada sekitar 386 orang yang mewakili seluruh sekolah SMA yang ada di Indonesia" ujar Syahira putri dari Rony Samudra itu, Selasa (22/06/2021). 

Untuk mengikuti Olimpiade ini ia memberanikan diri mengunakan jalur mandiri.  

"Alhamdulillah dengan tekat yang kuat Syahira mencoba mendaftar dengan jalur mandiri dan didukung oleh pihak sekolah untuk mengikuti Olimpiade di tingkat Nasional"

Awalnya Syahira ini memulai Pendidikan nya di Sekolah Dasar (SD) 02 dan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN) Selatpanjang Kepulauan Meranti Provinsi Riau. 

"Dulunya Syahira Sekolah di SD 02 dan SMP nya di MTsN 1 Selatpanjang, sekarang melanjutkan pendidikan di SMA AL Azhar Syifa Budi Pekanbaru, untuk kedepannya setelah tamat Syahira mau kuliah di Universitas Gajah Mada (UGM)" Ungkapnya. 

Untuk Olimpiade ke-27 dan 28 dirinya berharap bisa mendapatkan 3 besar di Olimpiade tingkat Nasional. 

"Mohon doa nya juga agar di Olimpiade selanjutnya Syahira bisa mendapatkan 3 besar, dan bisa mengharumkan nama Provinsi Riau khusus nya nama sekolah tempat Syahira belajar" Tutup sang juara umum di SMA Al Azhar Syifa Budi ini. ***



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan