Pemerintah Daerah

Wabup Rohil Buka Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RPJMD Tahun 2021-2026

Forum Konsultasi Publik penyusunan rancangan awal RPJMD Rohil tahun 2021-2026.

BAGANSIAPIAPI - Wakil Bupati (Wabup) H Sulaiman SS, MH resmi membuka Forum Konsultasi Publik penyusunan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tahun 2021-2026, Rabu (7/7/2021) di Bagansiapiapi. 

Forum Konsultasi Publik, dikatakan Wabup Sulaiman, dilaksanakan untuk memperoleh masukan penyempurnaan rancangan awal RPJMD Rohil yang sudah disusun. 

Wabup menjelaskan, rancangan awal RPJMD Rohil untuk lima tahun kedepan sudah disusun oleh Perguruan Tinggi Universitas Islam Riau (UIR) namun tidak keseluruhan dengan menyesuaikan visi misi yang dikampanyekan saat Pilkada. 

"RPJMD ini harus dikonsultasikan dahulu ke publik untuk disempurnakan kekurangannya agar lebih baik. Setelah itu harus sudah selesai selama enam bulan pasca kami dilantik," sebutnya. 

Kemudian, lanjut Sulaiman, RPJM kedepannya harus sama mengikuti provinsi dan nasional supaya ada keterkaitan dan keterikatan. Selanjutnya tahap uji publik disusun Bappeda sesuai visi misi Bupati dan Wabup Rohil. 

"Ujung-ujungnya RPJMD harus mengutamakan kesejahteraan masyarakat, tapi tidak meninggalkan sektor-sektor lainnya seperti ekonomi kreatif yang sangat diperlukan di masa pandemi Covid-19," ungkapnya. 

Sementara itu, Sekda M Job Kurniawan menambahkan, setelah RPJMD Rohil tahun 2021-2026 selesai akan dikonsultasikan ke Bappeda Provinsi Riau dan Biro Hukum, seterusnya disahkan DPRD Rohil. 

"Semua masukan sudah kami catat dan tinggal disiapkan indikator-indikatornya. Mudah-mudahan rencana pembangunan lima tahun kedepan Bupati dan Wabup Rohil dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya," ucap Sekda Rohil. 

Ia yakin dengan komunikasi yang sudah tercipta baik bersama DPRD akan dapat mempercepat pengesahan RPJMD untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Rohil. 

Selanjutnya, Job Kurniawan juga menyebutkan beberapa prioritas RPJMD Rohil diantaranya peningkatan infrastruktur jalan, memberdayakan potensi ekonomi dan ekonomi kreatif. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh kepala OPD dan Camat yang ada di Rohil. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan