News

Dalam Rangka Lomba, TP PKK Rohil Kunjungi dan Nilai 2 Posyandu

TP PKK Rohil saat mengunjungi Posyandu Teratai Kepenghuluan Mukti Jaya.

ROHIL - Ketua Tim Penggerak PKK Rohil Sanimar Afrizal dan Wakil Ketua Rahmi Sulaiman beserta rombongan melakukan penilaian langsung Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) tahun 2021.

TP PKK Rohil di dampingi Kadis Kesehatan H Ahmad Yusuf S.Sos, MH, Kadis Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ir. Sri Rahayu MSi, Camat Rimba Melintang Wakit Nugraha, serta Penghulu se Kec. Rimba Melintang.

Penilaian lomba menitikberatkan pelayanan kepada ibu-ibu, anak anak, ibu hamil, balita terutama lansia. 

Pertama, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Rohil meninjau Posyandu Teratai Kepenghuluan Mukti Jaya. Mereka terlihat sangat antusias terhadap petugas Posyandu dan bertanya mengenai kegiatan yang telah dikerjakan serta kendala yang dihadapi.

Ketua TP PKK Sanimar Afrizal mengatakan bahwa keberadaan Posyandu harus bisa memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi ibu-ibu dan para balita serta meminta para kader Posyandu untuk bekerja dengan baik serta selalu ikhlas dalam melayani masyarakat.

"Keberhasilan yang ada saat ini dapat ditingkatkan lagi dengan melakukan inovasi dan terobosan di masa pandemi yang terjadi, termasuk dalam melahirkan produk yang dapat menjadi penghasilan tambahan dirumah tangga," ungkapnya. 

Kemudian penilaian dilanjutkan ke Posyandu Mawar Kep. Bagan Cempedak, Kec. Rantau Kopar. Dalam kunjungan ini, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK juga menekankan hal yang sama.

Meski terletak jauh dari ibu kota, Ketua TP PKK berpesan agar tetap bersungguh sungguh dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, serta selalu senyum dalam mendengar keluhan para ibu-ibu dan keluarganya.

Selanjutnya Ketua TP PKK juga menyatakan akan melihat langsung penilaian Posyandu di seluruh kecamatan se Rohil. (rls) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan