News

Kasat Binmas Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kamtibmas dan Prokes

MERANTI - Polisi di Kepulauan Meranti, Riau, tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban (kamtib) kondusif serta disiplin protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

Seperti disampaikan Kasat Binmas Polres, AKP Jufri SH, dengan merangkul para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk selalu mengingatkan masyarakat akan hal tersebut.

"Mari selalu menjaga kamtibmas agar daerah ini tetap kondusif. Selain itu, tetap patuhi dan jalankan prokes supaya kita terhindar dari penularan virus corona," ucapnya saat kegiatan pembinaan kamtibmas di Kecamatan Rangsang Barat, belum lama ini.

Hal itu, kata Kasat, tentunya sebagai salah satu cara memaksimalkan ikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Para tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terus aktif mengajak masyarakat agar melaksanakan prokes," ujarnya lagi.

Lanjut Jufri, bahwa masyarakat perlu diberi pemahaman bahwa menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan adalah anjuran pemerintah agar terhindar dari penularan Covid-19.

"Tokoh agama dan tokoh masyarakat harus memberi teladan kepada masyarakat. Dengan demikian, diharapkan masyarakat tergerak untuk disiplin, sebab anjuran tokoh agama selalu didengar masyarakat," ujarnya. (nur) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan