News

Usai Apel Pagi, Kapolsek Bangko Periksa Sikap dan Tampang Personil

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH saat menggelar kegiatan Gaktibplin.

BANGKO - Polsek Bangko Polres Rokan Hilir menggelar kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) terhadap seluruh personil usai apel pagi yang dipimpin langsung Kapolsek Bangko, Kompol Sasli Rais SH, Senin (23/08/2021) di Mapolsek. 

Didampingi perwira Polsek Bangko serta Kanit Provos Aipda J Siregar, Kapolsek Bangko memeriksa satu persatu personil meliputi pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan pribadi personil termasuk identitas. 

Pemeriksaan meliputi kerapian penampilan personil mulai rambut, jenggot, seragam, dan sepatu. Sedangkan pemeriksaan identitas meliputi KTP, Kartu Tanda Anggota (KTA) dan juga surat-surat kendaraan.

Dari hasil pemeriksaan Gaktibplin tidak ditemukan adanya pelanggaran dari masing masing personil Polsek Bangko. 

Kapolsek Bangko menjelaskan, kegiatan pemeriksaan Gaktibplin dilaksanakan semata-mata demi kelancaran personil dalam mendukung operasional kegiatan sehari-hari.

"Disiplin dimulai dari diri sendiri, lingkungan dalam institusi, sehingga pada saat pelaksanaan sehari-hari yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, personil Polsek Bangko telah siap," ungkap Kapolsek. 

Kompol Sasli Rais mengharapkan, kegiatan yang dilaksanakan dapat meningkatkan kedisiplinan personil. Menurutnya, kelengkapan disiplin perorangan sangat penting.

"Jika nanti personil melakukan pemeriksaan kendaraan, menanyakan SIM kepada masyarakat sementara personil juga harus memiliki SIM yang masih berlaku karena itu sudah menjadi kewajiban setiap warga negara dalam taat berkendara," paparnya.

Nanti lanjut Kapolsek, jangan sampai petugas mempertanyakan kepada masyarakat sementara petugasnya sendiri tidak lengkap, ini tentu tidak lucu. 

Pada saat pemeriksaan, terlihat personil Polsek Bangko mengeluarkan dan menunjukkan bukti kelengkapan pribadi kepada Kapolsek.

"Ini untuk menjaga keselamatan personil dan menjaga keselamatan masyarakat terutama ikut vaksinasi," ujar Kompol Sasli Rais. (rls/rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan