Parlemen

Melalui Reses, Anggota DPRD Meranti Sopandi Berikan Pemahaman Tentang Pentingnya KIA

MERANTI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti, Sopandi SSos memberikan pemahaman tentang pentingnya anak-anak di kabupaten bungsu di Riau itu memiliki Kartu Identitas Anak (KIA).

Hal itu disampaikan Sopandi saat melakukan reses di Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat. Reses yang dilaksanakan baru-baru ini di kampung halamannya itu banyak sekali aspirasi masyarakat yang ia terima, mulai fasilitas umum sampai unit usaha kelompok masyarakat.

Namun, Sopandi sesuai tupoksinya di Komisi 1 DPRD Kepulauan Meranti membidangi hukum dan pemerintahan itu ia lebih fokus sosialisasi pentingnya anak-anak di kepulauan Meranti memiliki KIA.

"Karena manfaatnya besar selain untuk identitas diri kartu KIA juga bisa untuk pendaftaran sekolah, PKH dan lain lain, kartu KIA merupakan nasional yang layak kita dukung," anggota legislatif dari Fraksi PAN (Partai Amanat Nasional) itu.

Dalam kesempatan itu, selain sosialisasi KIA dan menampung aspirasi masyarakat, Sopandi juga memberikan bantuan Amplifier untuk Surau Al Hadi, Dusun Kelapa Desa Bokor, yang diterima langsung oleh Imam Surau Al Hadi, A Manan.

"Semoga aspirasi ini bisa menampung serapan aspirasi masyarakat yang dituangkan pada usulan Pokir (pokok pikiran) Tahun 2022 nanti," harap Sopandi. *



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan