Pemerintah Daerah

Bupati H.M Adil Kunjungan Kerja Ke Kecamatan Rangsang Barat

MERANTI - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Rangsang Barat, dalam Kungkernya Bupati berkesempatan melakukan ziarah Makam H Sulaiman Bin Nandung di Desa Permai serta meninjau Rehabilitasi Gedung LAMR.(24/08/2021)

Usai sholat subuh di Selatpanjang Bupati Meranti H Muhammad Adil SH bersama rombongan langsung bergerak menuju Kecamatan Rangsang Barat, tepatnya di Desa Permai tempat dimana H. Sulaiman yang disebut-sebut sebagai leluhur pendiri Kampung Ayun dimakamkan. 

Sesampainya di Kecamatan Rangsang Barat Bupati H.M Adil disambut oleh Camat Rangsang Barat Ratna Juwita Sari, Kepala Desa Azman serta Anggota Satpol PP, yang langsung bersama sama menuju ke lokasi Makam H Sulaiman Bin Nandung yang berada ditengah hutan yang berjarak sekitar 750M. 

Setiba dilokasi tampak 11 makam yang salah satunya merupakan makam Alm. H Sulaiman Bin Nandung yang berusia lebih dari satu abad. Masih menurut cerita masyarakat sekitar bahwa cucu Alm. H. Sulaiman adalah orang yang membangun masjid Jamik salah satu masjid tua yang berada di Desa Permai. 

Setelah melihat kondisi disekitar makam, Bupati H.M Adil, meminta kepada Camat untuk melakukan rehabilitasi makam serta dibangun jalan untuk mempermudah masyarakat setempat yang ingin berziarah mengenang jasa leluhur kampung tersebut. 

Bupati juga meminta dibangun tempat duduk peziarah dan dilakukan penimbunan disekitar area makam karena sudah dalam keadaan lembah. 

Bupati H.M Adil, berharap selesai direhabilitasi lokasi ini disamping  menjadi tempat ziarah makam H. Sulaiman juga dapat dimanfaatkan peziarah sebagai tempat sholat yang dilengkapi kolam untuk mengambil wudhu. 

Setelah selesai Ziarah mantan Legislator DPRF Riau 2 periode itu kembali bergerak meninjau Gedung LAMR yang saat ini sedang dilakukan renovasi. 

Saoah satu yang menjadi sorotan Bupati untuk dipercantik adalah panggung pelaminan agar nantinya dapat digunakan untuk acara-acara adat dan penting lainnya.

"Pelaminan ini usahakan dibuat bagus agar nantik ketika Camat maupun Kepala Fesa yang dilantik bisa ditepung tawar sehingga LAMR ini bisa difungsikan Kembali", ucapnya. 

Untuk rehab interior LAM Rangsang Barat ini Bupati H.M Adil berjanji akan menganggarkan dana pada 2022 nanti. (Adv) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan