Pemerintah Daerah

Kunjungi SDN 002, Wabup Rohil Berikan Motivasi dan Edukasi

Wabup H Sulaiman saat bersama para guru dan para murid SDN 002.

BAGANSIAPIAPI - Guna memastikan proses belajar mengajar berjalan dengan baik, Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman kembali melakukan kunjungan ke sekolah, Rabu (13/10/2021) pagi.

Adapun sekolah yang dikunjungi kali ini adalah SD Negeri 002 Bagan Kota yang terletak di Jalan Perwira, Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi.

Kunjungan yang secara tiba-tiba itu mendapat sambutan hangat dari beberapa guru. Sesampainya di ruangan kantor sekolah, Wabup tampak memeriksa absensi kehadiran para guru.

Usai berbincang dengan kepala sekolah serta para guru, Wabup kemudian meninjau kondisi setiap kelas sembari berdiskusi dengan para siswa dan siswi.

Dalam kesempatan itu, para siswa mengaku sangat senang dengan pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan dibanding dengan sistem pembelajaran secara daring yang telah berjalan beberapa tahun terakhir.

Meski demikian, Wabup tetap mengingatkan agar para siswa dan siswi senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker serta menjaga jarak.

Kunjungan ke sekolah-sekolah tersebut secara rutin dilaksanakan Wakil Bupati. Hal itu dijelaskan Sulaiman, bertujuan untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada para guru dan para murid.

"Saya memberikan apresiasi kepada sekolah SDN 002 ini, para guru cukup kreatif, seluruh kelas juga sangat bersih dan bahkan sekolah ini juga memiliki CCTV," ungkapnya.

Wabup berharap kepada para guru untuk senantiasa memberikan edukasi kepada para siswa agar lebih bersemangat dalam belajar.

Wabup Sulaiman juga berpesan agar kepala sekolah transparansi dalam penggunaan anggaran, hal ini untuk menghindari persoalan hukum serta persoalan lainnya agar dapat diselesaikan secara internal.

Sementara Plt Kepala SDN 002, Misnarita S.Pd mengaku senang dan tersanjung atas kehadiran wakil bupati.

"Kehadiran bapak Wakil Bupati di sekolah ini tentunya akan menjadi semangat bagi kami dalam memajukan pendidikan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Misnarita menyampaikan beberapa usulan kepada Wabup berkaitan dengan kebutuhan di sekolah, diantaranya pembangunan lapangan sekolah, pengadaan perpustakaan serta beberapa usulan lainnya.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang selalu memberikan perhatian," pungkasnya. (rif/rls)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan