News

Kapolres Imbau Warga Tetap Disiplin Prokes dan Lakukan Vaksinasi

Kapolres Kepulauan Meranti saat kunjungan kerja di salah satu Polsek

MERANTI--Kapolres Kepulauan Meranti, Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH mengungkapkan bahwa upaya penanggulangan Covid-19 terus berlanjut.

Untuk itu, penerapan protokol kesehatan (prokes) dan program vaksinasi merupakan ikhtiar pemerintah yang harus didukung masyarakat dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

"Prokes dan vaksinasi adalah langkah ikhtiar kita dalam upaya pemutusan penularan Covid-19," ujarnya, baru-baru ini.

Selain penerapan prokes, dalam imbauan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 juga disampaikannya secara intensif agar segera terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

"Kembali kami mengingatkan untuk tidak mengabaikan prokes dan tetap terus menjaga pola hidup bersih dan sehat agar dapat terhindar dari virus corona. Kemudian, jangan takut dan ragu untuk divaksin," imbaunya.

Untuk diketahui, tim gabungan operasi yustisi di Kabupaten Kepulauan Meranti terus melakukan razia prokes. Bahkan, persimpangan jalan, tempat keramaian, hingga warung kopi di kota Selatpanjang, tidak luput dari razia petugas.

Di setiap kesempatan, petugas memberikan imbauan kepada masyarakat yang dijumpai di kedai kopi, bahwa jangan berlama-lama di kedai kopi, pakai masker dan tidak menimbulkan kerumunan.

Bagi pengunjung kedai kopi yang tidak menerapkan prokes seperti tidak memakai masker, disuruh pulang oleh petugas agar bisa memberikan efek jera kepada yang bersangkutan.

Kapolres juga tidak menampik masih ada warga yang melanggar prokes, meski sudah berkali-kali diingatkan. Para pemilik warung kopi juga diimbau untuk mengingatkan pengunjung agar menjalankan prokes. (nur)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan