News

Tuntut Penyelesaian Gantirugi PLTMG Balai Pungut, Masyarakat Mengadu ke DPRD

BENGKALIS- Masyarakat Desa Balai Pungut, Kecamatan Pinggir, Selasa (16/11/2021) mengadu ke DPRD Bengkalis meminta jalan penyelesaian gantirugi akibat terjadinya retakan disejumlah rumah warga. Suara bising dan getaran mesin PLTMG Balai Pungut dituding menjadi sebagai penyebab.

Pertemuan antara masyarakat Desa Balai Pungut dengan DPRD di pimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial dan beberapa anggota DPRD lainnya yakni Ruby Handoko, H Adri, Febriza Luwu dan beberapa anggota lainnya di ruang rapat Komisi II DPRD Bengkalis. 

Pada pertemuan tersebut masyarakat menyampaikan beberapa keluhan agar segera dilakukan tindakan oleh DPRD, diantaranya mengundang secara langsung DPRD Bengkalis dan tim teknis untuk melihat langsung kondisi di lapangan.

Kemudian masyarakat juga menuntut dana CSR serta kesempatan lapangan kerja bagi masyarakat, baik yang memiliki skill maupun nonskill.

Menanggapi aduan masyarakat, Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Syahrial meminta agar komisi I dan komisi II untuk turun langsung meninjau lokasi dan kemudian membentuk tim agar segera ditindaklanjuti.

Terpisah, Al Azmi anggota DPRD Bengkalis dari dapil Pinggir dan Talang Muandau kepada waratawan mengatakan kedatangan masyarakat kesini merupakan bentuk kekecewaan masyarakat kepada pihak PLTMG Balai Pungut.

"Kita menanggapi apa yang menjadi hal-hal dan keluhan masyarakat khususnya Desa Balai Pungut. Oleh karena itu saya kira perlu kita menyikapi ini dengan membuat langkah-langkah bekerjasama pada pihak-pihak terkait untuk mengadakan semacam peninjauan kelapangan," kata Politisi Golkar ini usai pertemuan.



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan