Pemerintah Daerah

RPJMD Disahkan, Bupati Rohil: Semoga Berjalan Sesuai Visi Misi

Ketua DPRD Maston Pasaribu menyerahkan SK DPRD Rohil tentang Perda RPJMD 2021-2026 kepada bupati.

BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengadakan Rapat Paripurna penyampaian laporan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang RPJMD 2021-2026, Jumat (3/12/2021).

Penyampaian laporan dilakukan oleh Panitia Khusus (Pansus) Pembahasan DPRD Rohil sekaligus pengambilan keputusan atas Ranperda.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Rohil Maston didampingi tiga Wakil Ketua DPRD Abdullah, Hamzah dan Basiran Nur Efendi. Sementara Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman hadir langsung bersama seluruh Kepala OPD.

Dalam laporannya, Ketua Pansus Ranperda RPJMD menyatakan, tim bersama Pemda Rohil telah bekerja secara maraton untuk menggesa pembahasan RPJMD.

“Kesimpulan pendapat akhir dari berbagai Fraksi di DPRD Rohil disepakati menerima Ranperda RPJMD 2021-2026 untuk ditetapkan menjadi Perda,” ucapnya.

Usai dibacakan hasil rapat Pansus, Ketua DPRD Rohil Maston Pasaribu meminta persetujuan secara lisan dari seluruh anggota DPRD yang hadir dalam paripurna itu.

Secara serentak, anggota DPRD Rohil mengatakan setuju agar RPJMD disahkan menjadi Perda.

Selanjutnya, Bupati Rohil bersama Ketua dan Wakil Ketua DPRD menandatangani MoU penetapan Perda itu. Selanjutnya, SK DPRD Rohil tentang Perda RPJMD 2021-2026 diserahkan kepada bupati.

Bupati Afrizal Sintong mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Rohil. Meskipun harus melalui berbagai dinamika selama pembahasan, bupati tetap bersyukur atas masukan dan saran yang telah disampaikan Pansus.

“RPJMD ini telah disesuaikan dengan janji politik dan visi misi kami dengan tujuan dan sasaran yang jelas serta program prioritas daerah dengan tujuan kesejahteraan masyarakat Rohil,” paparnya.

Sementara Maston menyampaikan, dengan tuntasnya pembahasan RPJMD, selanjutnya hasil tersebut akan diserahkan kepada Gubernur Riau untuk dilakukan evaluasi. 

“Kita tinggal menunggu ini dijalankan sebagai visi misinya. Kita berharap ini bisa berjalan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Rokan Hilir, baik pendukung maupun untuk orang banyak,” tuturnya. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan