News

Berita Tentang Syahrudin Sampai ke Kemensos, Peksos Riau Datangi Gubuknya di Bengkalis

Bengkalis - Berita tentang warga miskin Syahrudin warga Desa Teluk Latak, Bengkalis Riau yang sudah berusia 65 tahun yang kini menempati sebuah gubuk yang tidak layak huni yang yang sempat viral beberapa hari kini sampai juga ke Kementerian Sosial RI, di Jakarta yang langsung mendatangi kediamannya, Selasa (21/12/21).

“Hari ini kami turun respon masalah dari Pak Syahrudin yang sampai viral bahwasanya beliau hidup sendiri dan sakit-sakitan di gubuk reot. Setelah kita datang ke lapangan, kita mengetahui dan hasil asesmen saya bahwa aparat desa sudah berupaya untuk membantu Pak Syahrudin dalam segala hal termasuk rumah yang saat ini dihuninya. Karena rumahnya berada bukan di tanah miliknya sehingga susah untuk mendapatkan bedah rumah,” kata Lisdawati, Pekerja Sosial (Peksos) di UPT Kementerian Sosial RI, BRSAMPK (Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus) Rumbai, Pekanbaru kepada wartawan di Bengkalis. 


Lanjut Lisdawati, “Alhamdulillah, hari ini Pak Kepala Desa (Mansur) dan aparaturnya melakukan negosiasi dengan pemilik tanah dan atas kebesaran hati pemilik tanah Pak ikhsan, akan memberikan sepetak tanah ukuran 8 X 10 meter untuk pembangunan rumah Pak Syaharudin. Alhamdulillah, sampai saat ini dalam proses yang akan dirundingkan desa,” ungkapnya.

Kepada Syahrudin, Lisdawati yang didampingi Kades Mansur, Babinsa Teluk Latak Serda Jeri Agustian, berharap agar selalu sehat, “Selalu jaga kesehatan dan kalau dapat bisa berkumpul dengan keluarga besar walaupun Pak Syahrudin tidak ingin merepotkan orang lain. Kepada pihak Desa, aparatur serta masyarakat agar tetap untuk selalu mengawasi dan menjaga Pak Syahrudin sehingga Pak Syahrudin bisa menikmati hari tuanya dengan baik,” harap Lisdawati.

Dalam kesempatan ini, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Jurnalis Online Indonesia (DPC AJOI) Kabupaten Bengkalis, bersama anggota pengurusnya juga menyempatkan diri menyambangi Syahrudin. Selain itu, petugas dari Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis juga turun serta.

Terlihat sejumlah bantuan diletakkan di ruang depan gubuk reot tadi. Ada paket makanan, ada juga tongkat alat bantu berjalan yang akan digunakan Syahrudin jika penyakit asam uratnya kambuh.**

Anang



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan