Pemerintah Daerah

Bupati Berbagi Tips Sukses dalam Meranti Milenial Creative Talks

MERANTI - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, H. Muhamad Adil diminta menjadi narasumber dalam Meranti Milenial Creative Talks yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga di Ballroom Afifa Sport Center Jalan Banglas Selatpanjang, Rabu (22/12/2021).

Dalam pelatihan yang mengambil tema
Eksistensi Generasi Muda untuk Membangun Ekonomi Kreatif dalam Bingkai Kearifan Lokal di masa Pandemi, Bupati Adil membagikan pengalamannya kepada para peserta.

"Kiat pertama itu adalah meluruskan niat dengan keikhlasan sebelum memulai pekerjaan apapun," ujarnya.

Hal kedua, kata Adil, adalah mendapatkan restu dari kedua-orangtua sebagai langkah untuk mendapatkan keberkahan dari Yang Maha Kuasa. 

"Doa orangtua itu adalah kunci kesuksesan, jaga dan muliakan mereka. Jika sudah tidak ada, jangan lupa berdoa dan berziarah ke makamnya," ungkap Bupati.

Tips selanjutnya, adalah bergaul dan banyak belajar dengan orang-orang sukses. Bekal ilmu dan pengalaman sangat mempengaruhi kesuksesan kaum milenial kedepannya.

"Terlebih di zaman modern sekarang, harus bisa beradaptasi dengan dunia teknologi. Maksimalkan penggunaan smartphone untuk hal-hal yang positif. Bukan untuk foto-foto dan game saja," ajak Adil.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Fitria Nengsih menambahkan bahwa pelatihan tersebut diikuti sebanyak 38 peserta hasil seleksi masing-masing camat di 9 kecamatan se Kepulauan Meranti.

"Pelatihan ini menggunakan pola interaktif dan tatap muka untuk membuka wawasan kaum milenial agar mampu memanfaatkan potensi yang ada. Pelatihan ini juga jadi media pembelajaran dan perekat silaturahmi kaum milenial sebagai calon pelaku UMKM yang ikut membangun Meranti kedepannya," ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut para kepala OPD di Lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti. ***



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan