Nasional

Pemkab Rohil Raih Peringkat III Se-Indonesia Dalam Kepatuhan Standar Pelayanan Publik

Bupati Rohil, Afrizal Sintong (tengah) bersama Wakil Bupati Rohil, H Sulaiman (kiri) dan Kabag Organisasi, Rommie menerima Penghargaan Peringkat III Kepatuhan Standar Pelayanan Publik.

ROHIL - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Afrizal Sintong dan Wabup Rohil, H Sulaiman menghadiri acara Penerimaan Penganugerahan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021, Rabu (29/12/2021).

Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dilaksanakan sejak 2015 sebagai upaya percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik. Penilaian ini dilakukan untuk perbaikan dan penyempurnaan kebijakan pelayanan publik dalam rangka mencegah Mal Administrasi.

Periode pengambilan data penilaian kepatuhan dimulai dari Bulan Juni sampai Oktober 2021. Untuk kabupaten dan kota dilakukan oleh kantor perwakilan Ombudsman yang berada di tiap-tiap provinsi.

Pada kesempatan ini, Ombudsman Republik Indonesia mengumumkan hasil penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 pada 24 kementerian, 15 lembaga, 34 provinsi, 98 kota dan 416 kabupaten.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya secara daring menegaskan bahwa tidak akan ada toleransi bagi penyelenggara pelayanan publik yang lambat dan berbelit.

“Tidak ada tempat bagi pelayanan publik yang tidak ramah dan tidak responsif,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Untuk level kabupaten, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil meraih peringkat III se Indonesia dalam kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2021.

Bupati Afrizal Sintong yang didampingi oleh Kabid IKP Diskominfotiks, Hasnul Yamin pada kesempatan ini menyampaikan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada semua unsur yang telah berusaha meningkatkan pelayanan publik seperti Puskesmas, Dinas Perizinan, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan serta lainnya,” ujar Afrizal.

“Harapannya ke depan semoga bisa kita tingkatkan lagi untuk melayani masyarakat yang lebih baik”, pungkasnya.

Acara yang berlangsung di Ballroom Hotel Sahid Jakarta turut mendampingi Bupati Rokan Hilir dan Wabup, Kabag Organisasi Rommie. (rls)



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan