News

Tinjau Vaksinasi Anak, Kapolres : Alhamdulillah Lancar dan Disambut Antusias

SELATPANJANG - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 1 Selatpanjang Kota, Rabu (12/1/2022).

Didampingi Kasi Dokkes Iptu Mulyadi dan sejumlah anggota Polres, Andi Yul menyapa sejumlah siswa yang sedang menerima vaksin. Para siswa tersebut juga tampak didampingi orang tua masing-masing.

Kapolres mendorong vaksinasi anak sebagai langkah untuk melindungi siswa, sekaligus menyukseskan pembelajaran tatap muka (PTM) agar tak terjadi klaster Covid-19.

"Alhamdulillah lancar, saya melihat anak-anak juga antusias selama pelaksanaan vaksinasi ini," kata Andi Yul.

Kapolres mengatakan, pihaknya melakukan pendekatan khusus agar para siswa bersedia untuk divaksin. Salah satunya dengan memberikan edukasi.

"Sebagian orang tua juga sudah memiliki kesadaran bahwa pentingnya vaksinasi termasuk bagi anak-anak, agar terhindar dari virus Covid-19," jelasnya.

Pelaksanaan vaksinasi di SD Negeri 1 Selatpanjang Kota melibatkan tim vaksinator Polres. Total ada 430 dosis vaksin CoronaVac disediakan untuk siswa di sekolah tersebut.

Kepala SD Negeri 1 Selatpanjang Kota, Suparmi S.Pd menyampaikan terima kasihnya kepada pihak Polres dan tim vaksinator Puskesmas yang telah melaksanakan vaksinasi anak di Kepulauan Meranti.

Menurutnya, vaksin Covid-19 anak ini tentunya mempunyai tujuan agar anak sehat dan terhindar dari Covid-19, terutama saat berlangsungnya pembelajaran tatap muka. 

"Terimakasih kepada jajaran Polres dan tim vaksinator yang telah melaksanakan vaksinasi anak-anak di SD Negeri 1 Selatpanjang Kota, kegiatan hari ini juga berjalan sangat baik, dan ini tentunya dalam rangka mendukung pembelajaran tatap muka," kata Suparmi. **



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan