News

Kuota BBM Ditambah, SPBU SPR Melayani Masyarakat Hingga Malam

SPBU BUMD Perumda SPR setelah dilakukan pembenahan.

ROHIL – SPBU BUMD Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Sarana Pembangunan Rokan Hilir (SPR) melakukan pembenahan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 

Direktur Keuangan BUMD SPR, Zulpakar SE MSi mengatakan, SPBU mendapat tambahan kuota premium dari 8 ton menjadi 16 ton, dan bio solar menjadi 40 ton per hari. 

Selain itu ucap Zulfakar, SPBU juga akan menambah jam operasional dengan melayani konsumen hingga malam hari untuk semua jenis BBM.

"Saat ini kita hanya melayani tiga jenis BBM seperti premium, pertalite dan bio solar. Kedepannya akan ada penambahan BBM jenis dexlite dan pertamax," sebutnya, Kamis (12/08/2021).

Zulfakar menjelaskan, info dari Pertamina, BBM jenis premium dalam beberapa bulan kedepan akan ditiadakan dan diganti dengan pertalite harga premium.

“Untuk penjelasan lebih lanjut nanti akan kita lihat dari Pertamina seperti apa pertalite harga premium yang dimaksud. Ini belum bisa kita jelaskan sekarang, sebab produknya belum disampaikan Pertamina ke setiap SPBU, namun kita tetap mengedepankan kepentingan masyarakat umum,” paparnya.

Zulfakar juga menyampaikan, terkait kuota BBM premium 16 ton sudah memenuhi kebutuhan masyarakat umum dan nelayan. Namun masyarakat ingin Pertamina kembali menambah kuota premium delapan ton lagi.

“Artinya konsumen pengguna premium mengharapkan tambahan lebih banyak lagi,” tegasnya.

Posisi SPBU SPR yang tidak berada di jalan lintas Riau-Sumut menjadikan masyarakat nelayan dan pertanian dari masyarakat umum sebagai konsumen utama.

Tingginya permintaan minyak oleh nelayan maupun petani sempat membuat minyak solar di SPBU SPR mengalami kelangkaan.

Zulfakar menegaskan, kelangkaan bukan unsur kesengajaan dari pihak SPBU, namun disebabkan tingginya permintaan dari masyarakat yang tidak diimbangi kuota BBM yang tersedia.

“Pihak Pertamina merespons komunikasi kita, makanya ditambah. Tapi kalau untuk solar posisinya 24 ton per hari sebetulnya itu masih kurang. Pasnya itu harus 36 ton per hari,” ujarnya.

Fasilitas umum di SPBU SPR juga direnovasi seperti toilet, mushola, mini market, plang, dan totem bertuliskan PERTAMINA, serta nama-nama jenis BBM yang tersedia. Ditambah lagi adanya hiasan lampu sehingga waktu malam terlihat indah. (rif) 



[Ikuti RiauTime.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 082387131915
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan RiauTime.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan